Dirumahkan Sementara Waktu, Pemkab Minta Honorer Bersabar

Loading...

KUANSING (WAHANARIAU) - Kegusaran yang dialami oleh pegawai honor daerah (honda) Pemkab Kuantan Singingi pasca dirumahkan, ternyata hanya untuk sementara saja. Sebab, jika gaji tersedia maka mereka akan direkrut kembali.

Sekda Kuansing, Drs H Muharman MPd mengakui, bahwa secara tertulis tidak ada surat pemberhentian sementara para honorer ini. Akan tetapi Bupati Kuansing sudah mengintruksikan secara lisan kepada dirinya, agar menyampaikan hal tersebut kepada seluruh pimpinan SKPD, agar memberhentikan sementara para honorer ini.

"Itu sudah dari pak bupati, "katanya dilansir dari Riau24.com.

Dirinya mengakui, ada pegawai honor yang sulit diberhentikan, karena fungsi mereka yang vital, seperti sopir, penjaga kantor, cleaning service.

Loading...

"Ini kita serahkan kepada pimpinan SKPD masing-masing dan mereka yang mencari gajinya," ujarnya Kamis (5 /01/ 2017) saat ditemui Teluk Kuantan.

Sekda memahami kondisi yang dialami para honorer saat ini, namun dirinya meminta mereka semua bersabar.

"Karena setiap tahun kan SK mereka diperpanjang, tetapi karena belum jelas, Kita istirahatkan dulu, nanti kalau sudah ada kepastian Kita rekrut kembali, tapi jumlahnya belum pasti. Tentu kita sesuaikan dengan kondisi keuangan dan pembahasan anggaran bersama DPRD" tukasnya.  (***)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...