Kapolres Dumai, AKBP Happy Donald Ginting
*Bantah Isu Jual Beli Jabatan

Kapolres Dumai : Ke BKD, Hanya Koordinasi Assessment Centre

Loading...

DUMAI (WAHANARIAU) - Usai pelantikan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai beberapa hari lalu, muncul isu adanya jual beli jabatan bahkan Tim Saber Pungli Polres Dumai juga sudah mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Dumai. Akan tetapi isu tersebut dibantah oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli AS dan Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting. 

Isu jual beli jabatan tersebut beredar di kalangan wartawan di Kota Dumai sejak siang, Kamis (5/12) lalu dan menjadi perbincangan hangat. Untuk memastikannya media mengkonfirmasikan hal ini kepada dua pucuk pimpinan baik Wali Kota Dumai Zulkifli AS maupun Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting. 

Dihubungi terpisah kedua sepakat mengaku tidak ada tim saber pungli mendatangi BKD Kota Dumai terkait dengan jual beli jabatan. Wali Kota Dumai Zulkifli AS mengatakan, sampai sàat ini belum ada berita sampai kepadanya tentang setoran jual beli jabatan di lingkungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Dumai.

"Karena tim bekerja tiga hari tiga malam jadi tidak ada kesempatan tim untuk negosasi dengan  jumlah 800 pejabat baik eselon dua, tiga dan empat yang dilantik,"sebutnya. 

Loading...

Ia meminta agar SKPD yang ada  terus bekerja dengan tupoksi dan aturan yang ada. ''Jadi saya pastikan sampai saat ini tidak ada jual beli jabatan,"terangnya. Jabatan yang diberikan merupakan hasil evaluasi dari tim berdasarkan kinerja masing-masing pejabat. "Sekali lagi saya tegaskan tidak ada jual beli jabatan,"sebutnya. 

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting juga mengatakan, tidak ada tim saber pungli mendatangi BKD mengenai jual beli jabatan, namun dirinya tidak menampik pihak kepolisian memang ada mendatangi BKD namun terkait hal lain.

"Tidak ada, yang ada koordinasi masalah assessment center,"jawabnya singkat.(riaupos)

 

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...