Ilustrasi tenaga honorer.(google)

Harap - harap Cemas, Giliran Honorer Disdik Rohil Bakal Dirumahkan Juga

BAGANSIAPIAPI (WAHANARIAU) - Dinas Pendidikan Rohil melakukan verifikasi terhadap kinerja para tenaga honorer sebagai imbas dampak rasionalisasi anggaran. Hasilnya, ratusan honorer terancam diberhentikan.

“Kita sudah verifikasi tahun 2016, kemarin. Jadi secara keseluruhan tenaga honorer lingkup disdik Rohil sekitar 13 ribu. Diantaranya didominasi tenaga guru, penjaga sekolah dan tata usaha sebanyak 6 ribuan, dan diantaranya sebanyak 250 nama akan dirumahkan,” kata Kadisdik Rohil, Amiruddin, Minggu (8/1/2017) kemarin.

Menurutnya, pemberhentian ini dilakukan lantaran tenaga honorer bersangkutan dinilai tidak aktif atau kurang maksimal dalam bekerja, namun bukan karena disebabkan adanya pelanggaran hukum.

“Banyak juga yang maju menjadi ketua maupun anggota Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) sehingga harus memilih. Untuk eksekusinya menunggu arahan dari pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil,” katanya.

Ia menambahkan, verifikasi yang dilakukan Setdakab Rohil selain evaluasi juga melihat keabsahan data honorer, khususnya dilingkungan Dinas Pendidikan.“Kami berharap nama-nama yang masih lanjut bisa bekerja dengan baik, apalagi para guru honor yang tersebar di seluruh wilayah Rohil,” katanya menghimbau.

Secara keseluruhan Pemkab Rohil sudah melakukan verifikasi tenaga honorer dan tercatat sebanyak 13 ribu orang. Sementara yang sudah tersertifikasi hanya 12 ribu orang.(faktariau)

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan