Kondisi jalan di Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing yang memerlukan ulluran tangan pemerintah untuk membangun turap penahan tebing.(riauterkini)

Masyarakat Koto Kombu Berharap Pemerintah Bangun Turap

Loading...

TELUKKUANTAN (WAHANARIAU) - Masyarakat di Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan mengharapkan agar pemerintahan Kuansing pada tahun 2017 ini membangun turap penahan tebing di desa tersebut.

Jeritan masayarakat itu tentunya cukup beralasan, pasalnya jalan yang berada persis d ibawah SD N 004 Koto Kombu itu telah longsor sejak setahun yang lalu, bahkan jalan tersebut tidak bisa dilalui warga. Berdasarkan pengamatan di lokasi, jika pemerintah Kuansing tidak secepatnya merespon, maka dikhawatirkan akan bertambah longsor.

Kepada media ini, Hendri meminta kepada pasangan pemimpin Kuansing, Mursini dan Halim untuk memperhatikan desa mereka.

"Salah satunya pembangunan turap tebing itu dan pengaspalan jalan sepanjang lebih kurang 1.300 meter yang berada di belakang SD Negeri 004,"pinta Hendri.

Loading...

Sementara itu Kepala Desa Koto Kombu, Firdaus kepada media, Jumat (13/1/2017). Sebagai jalan utama penghubung Dusun Koto dan Kombu, dirinya mengharapkan pemerintah secepatnya bangun turap demi kelangsungan hidup warga setempat.

Jika ini diperlambat, maka dikwahatirkan gedung MDA dan bangunan SDN 004 akan ikut terbawa longsor di saat curah hujan tinggi dan air suangai batang kuantan meluap.

"Lebih cepat kan lebih bagus dibangun, soalnya di dekat jalan longsor ini kan ada gedung yang dibangun pemerinah juga, janganlah sampai gedung MDA (madrasah diniyah aliyah) ini terbawa longsor juga," harap Firdaus.

Berdasarkan hasil yang dirangkum media, Dinas Pekerjaan Umum dan Pemurkiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Kuansing baru berencana akan menganggarkan pembuatan detailed engineering desaign (DED) nya saja. Sementara pembangunan turap penahan tebing itu akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Kabid PUPR Kuansing, Erwan saat ditanya

Erwan menjelaskan, tebing di Desa Koto Kombu di Kecamatan Hulu Kuantan, dan turap di Desa Pebaun Hulu di Kecamatan Kuantan Mudik dengan alasan Anggaran minim, maka belum bisa di laksanakan pembanguan, dan oleh sebab itu lah kita masukan pembangunan di tahun 2018 mendatang.(riauterkini)

 

 

 

 

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...