Wabup Siak Hadiri Pengajian Akbar Haul Syech Abdul Qodir Jailani ke 887

Loading...

LUBUK DALAM (WAHANARIAU) - Wakil Bupati Siak Alfedri menhadiri Acara pengajian Akbar dan Haul Syech Abdul Qodir Jailani ke 887 yang dilaksanakan di Pondok Suluk Kampung Sialang Baru Kecamatan Lubuk Dalam, Kamis (19/01/2017).

Turut hadir Camat Lubuk Dalam T Indra Putra, Mubaligh KH Syamsudin Tohir dari Lampung, tokoh Agama serta diikuti oleh Masyarakat.

Sabitun selaku Ketua Panitia mengatakan dengan adanya kegiatan ini semoga diberikan keberkahan kepada Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak.

Disela-sela acara tersebut Camat Lubuk Dalam T. Indra Putra menghimbau agar memasuki musim kemarau ditahun ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat tidak membakar lahan dan hutan, demi menghindari hal yang tidak diinginkan seperti ditahun yang lalu.

Loading...

"Pada tahun 2017 ini, sudah masuk kedalam musim kemarau, dalam pergantian musim tersebut, kami menghimbau kepada masyrakat Kecamatan Lubuk Dalam untuk bersama- sama menjga agar tidak membakar hutan dan lahan. Kami mengajak kepada kita semua untuk menjaga Wilayah masing-masing,pintanya.

Sementara Wakil Bupati Siak Alfedri menuturkan, dengan pengajian akbar dan Haul Syech Abdul Qodir Jailani ke 887, diharapkan bisa meningkatkan kecintaan kita kepada allah serta bisa menjalin silahturahmi kepada kita semua, semoga ini bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

Selain itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat kepada Haul Syech Qodir Jailani 887, apalagi pada saat ini hadir KH syamsudin Tohir dari Lampung yang tentunya bisa memberikan Tausiyah untuk menambah keimanan serta ilmu Agama bagi kita semua.

"Kami mohon dukungan kita semua untuk senantiasa meningkatkan pendidikan agama Islam serta meningkatkan syiar agama Islam agar negri kita diberkahi oleh Allah SWT. Apalagi kerisauan terhadap Narkoba telah masuk ke generasi Muda terutama para pelajar. Untuk itulah Siyar Agama ini terus ditingkatkan dan kita terapkan disetiap sekolah," ungkapnya

Selanjutnya, beliau juga mengatakan pada saat ini Program Gemar Berinfak akan digalakkan, program Gemar Berinfak tersebut bertujuan sebagai untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat Islam yang kurang mampu. Dengan adanya kegiatan Gemar Berinfak itu nantinya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang miskin serta memperkuat perekonomian Islam dimasa yang akan datang.

"Program Gerakan Gemar Berinfak pada tahun ini akan kita galakan dan kita Lakukan. Hal ini untuk meningkatkan Ekonomi umat, saya berharap Program ini bisa didukung Masyarakat," tutup dia.

Diakhir acara KH Syamsudin Tohir dari Lampung memberikan wejangan tausiyah kepada masyarakat yang hadir guna menambah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...