Barongsai ungu dan biru salah satu menjadi warna kemeriahan di Imlek

Ternyata Ungu juga Warna Keberuntungan di Perayaan Imlek

Loading...

HONGKONG (WAHANARIAU) - Setiap Tahun Baru Imlek, merah jadi warna dominan. Tiap masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia juga menggunakan warna ini dalam setiap kesempatan, termasuk pakaian, lentera, latar belakang kata-kata bijak, dan angpao.

Tapi selain merah, ada warna yang menurut master Feng Shui dianggap sebagai keberuntungan, yaitu ungu. Warna ungu atau disebut "Dzi sik" dalam bahasa Kanton menggambarkan keberuntungan, kekayaan dan ketenaran.

Ungu juga sering digunakan untuk memberikan energi yang baik - atau "qi" sehingga baik digunakan orang-orang yang sedang mencari kelimpahan dan kemakmuran dalam hidup. Warna ini juga terkait dengan kesadaran spiritual, serta penyembuhan mental dan fisik.

Di era China kuno, ungu juga dikenal sebagai polaris Bintang Utara atau "Ziwei". Dalam astrologi Cina, bintang ini diyakini sebagai tempat tinggal Kaisar Langit.

Loading...

Di atas semua itu, ungu adalah warna yang menenangkan dan menyejukkan. Beberapa orang yang percaya, bahkan mengasosiasikan warna ungu dengan intuisi pribadi dan spiritualitas serta simbolis dari bangsawan dan martabat.

"Setiap orang harus menggunakan warna merah dan ungu lebih banyak. Sesederhana itu bisa menciptakan keberuntungan," kata pakar feng shui dari Hong Kong, Mak Ling Ling.

Menurut Ling, sangat menguntungkan untuk menempatkan benda merah atau ungu di sisi Timur rumah. 

Sebaliknya, dia mengatakan untuk mengatur beberapa pot tanaman dengan daun besar untuk menarik lebih banyak kemakmuran dan uang akan datang. Beberapa master juga mengklaim penempatan tanaman di Timur juga membantu menjaga kekayaan.(liputan6)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...