Ilustrasi bawang merah ilegal

Bermodus Tumpukan Nanas, Bawang Merah Ilegal Lagi Masuk ke Dumai

Loading...

DUMAI (WAHANARIAU) - Satu unit mobil yang mengangkut bawang merah diduga masuk secara ilegal tujuan Dumai berhasil diamankan oleh petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya B Dumai.

Penangkapan bawang ilegal ini dilakukan hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017 pekan lalu sekiranya pukul 20.30 Wib. Penangkapan bermula ketika petugas mendapatkan informasi masyarakat ada satu unit mobil diduga membawa bawang ilegal melintasi jalan raya lintas Pakning, Kabupaten Bengkalis –Kota Dumai. 

Kepala KPPBC Dumai Adhang melalui Kasubsi Pelayanan dan Penyuluhan Informasi (PLI) KPPBC Dumai Khairil Anwar kepada wartawan menjelaskan kronologis penangkapan. 

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat sekira pukul 20.30 Wib, bahwa ada satu unit mobil jenis pick up warna Hitam sedang melintas di jalan raya lintas Pelintung-Dumai yang diduga kuat bermuatan bawang ilegal asal Malaysia tujuan masuk ke Kota Dumai. Selanjutnya berdasarkan informasi tersebut tim kita pada pukul 21.30 langsung lakukan patroli dan berpapasan dengan mobil Mitsubishi pick up warna Hitam dan kita coba menghentikan mobil tersebut,”tuturnya menerangkan.

Loading...

Dijelaskannya kembali usaha penghentian mobil bermuatan bawang tersebut berhasil dihentikan sekitar Jalan Raya Selinsing. 

“Setelah berpas - pasan dengan mobil tersebut dan berhasil menghentikannya di sekitar jalan Raya Selinsing. Petugas lalu melakukan pemeriksaan terhadap muatan mobil tersebut dan berhasil menemukan bawang ilegal dengan modus ditutupi oleh tumpukan nanas,”terangnya lagi. 

Sebagai salah satu aparat yang melindungi masyarakat dari barang – barang illegal masuk ke dalam negeri, sudah seharusnya BC bersikap sebagai Community Protector. “Sehingga dapat menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan masyarakat,”tutupnya.(trajunews) 

 

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...