Tumpahan minyak cpo yang diduga dari MV Silver Mandora saat akan dibongkar ke PT Smart Corp di Dermaga B PT Pelindo 1 Dumai, Selasa

Diduga CPO Tumpah di Perairan Dumai, Akibat Bongkar dari MV Silver Mandora

Loading...

DUMAI (WAHANARIAU) - Telah terjadi tumpahan minyak crude palm oil (CPO) di perairan Dumai, Provinsi Riau, Selasa (31/1/2017) lalu sekiranya pukul 18.00 WIB. 

Tumpahan CPO tersebut diduga berasal dari sebuah kapal tongkang yang akan dibongar ke salah satu perusahaan yang ada di kawasan PT Pelindo 1 Dumai.

Informasi yang dihimpun media, CPO yang tumpah tersebut diduga saat bongkar dari MV Silver Mandora ke PT Smart Corp di Dermaga B PT Pelindo 1 Dumai.

Hingga saat belum diketahui apakah tumpahan minyak CPO tersebut sudah dibersihkan atau belum.

Loading...

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dumai Zulkarnain saat dikonfirmasi, Rabu (1/2/2017) terkait tumpahan CPO tersebut belum mengetahuinya.

"Kita akan turunkan anggota terlebih dahulu untuk mengecek kejadian tersebut. Apakah ada pencemaran atau tidak, akan diketahui setelah dilakukan pengecekan," ujarnya singkat.

Dirinya pun tidak ada menerima laporan atas terjadinya tumpahan minyak tersebut. Hal ini akan dikoordinasikan pihaknya ke PT Pelindo 1 Dumai terlebih dahulu.

Ditempat terpisah, Humas PT Pelindo 1 Dumai Sheila saat dikonfirmas, pun belum bisa memberikan jawaban resmi atas terjadinya tumpahan tersebut.

"Kita koordinasikan terlebih dahulu terkait kejadian ini ke bidang yang membidanginya. Karena saat ini masih rapat. Kita informasikan lebih lanjut, setelah dapat informasi pasti," jelasnya.(goriau)

 

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...