Ketua DPD PB - LBMN Kabupaten Inhil, Supriono (Kanan) saat menerima SK Kepengurusan dari Ketua DPW PB - LBMN Provinsi Riau, Ifriandi (Kiri) Di Kantor DPW PB LBMN Provinsi Riau, Pekanbaru

Aklamasi, Supriono Pimpin DPD PB - LBMN Inhil Masa Bhakti 2017 - 2022

Loading...

Tembilahan - Dalam musyawarah yang dilaksanakan, secara aklamasi, Supriono dipercayakan memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) Panglima Bungsu Laskar Boedak Melayu Nusantara (PB - LBMN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk masa bhakti 2017 - 2022.

Pada musyawarah yang dilaksanakan di Desa Kemuning Muda, Kabupaten Inhil tersebut, hadir para tokoh pemuda dan pemuka masyarakat setempat yang turut bermufakat untuk mengangkat Supriono menjadi Ketua PB - LBMN sekaligus meresmikan pembentukan kepengurusan perdana di Kabupaten Inhil.

Dalam pidato perdananya, Supriono menyampaikan tujuan musyawrah ini untuk bisa melakukan berbagai program yg tercantum dalam Anggaran Dasar - Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

"Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan, ormas ini (PB - LBMN, red) merupakan organisasi struktural dari pusat dan mempunyai legalitas hukum yang jelas," katanya kepada sejumlah wartawan, Kamis (16/2/2017).

Loading...

Selanjutnya, Supriono mengharapkan, PB - LBMN bisa eksis di Kabupaten Inhil. Saya juga berharap dukungan dari semua pihak agar bisa memberikan masukan positif dalam perjalanan organisasi. Dan, Supriono bersama pengurus lainnya, berkomitmen untuk terus berupaya melakukan ekspansi melalui pembentukan kepengurusan setingkat di bawah DPD PB - LBMN Kabupaten Inhil.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua DPW PB - LBMN Provinsi Riau, Ifriandi menyampaikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan DPD PB - LBMN Kabupaten Inhil, yang saat ini 'dinakhodai' oleh Supriono.

"Insyallah, kedepan akan menyusul pembentukan DPD di kabupaten lainnya di riau. Pembentukan DPD PB - LBMN Inhil ini akan menjadi percontohan buat Kabupaten/Kota lain untuk segera melaksanakan pembentukan DPD PB - LBMN serupa," tukasnya.

Lebih lanjut, Ifriandi berharap, dengan kehadiran DPD PB - LBMN Kabupaten Inhil tersebut, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Kami selaku kepengurusan DPW sudah menerima berkas berita acara hasil rapat pembentukan DPD PB - LBMN Kabupaten Inhil di kantor DPW Riau, Pekanbaru. Dan, kami juga sudah mengeluarkan Surat Keputusan untuk keabsahan kepengurusan di Kabupaten Inhil, yang diterima langsung oleh Ketua DPD PB - LBMN Inhil, Supriono," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, legitimasi Ormas PB - LBMN diperoleh berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) dengan nomor: AHU-0029237-AH-01-07 Tahun 2015. Sedangkan, SK dari DPW PB - LBMN Provinsi Riau yang telah diterima oleh Supriono selaku Ketua DPD PB - LBMN Kabupaten Inhil bernomor: 02/SK/DPW-PB-LBMN/II/2017 tentang struktur personalia & kepengurusan kolektif Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten indragiri hilir Panglima bungsu laskar boedak melayu nusantara masa bhakti 2017-2022. (Dex)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...