Ilustrasi

Pemko Pekanbaru Antisipasi Penyebaran Flu burung

Loading...

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Beberapa waktu lalu, ada pasien yang dinyatakan suspect flu burung di Provinsi Lampung. Mengantisipasi tidak menyebarnya virus H5N1/Avian Influenza di Pekanbaru, pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Diskes) melakukan pengawasan.

"Kita meningkatkan kewaspadaan dengan surveillance (pengawasan) di lapangan. Sehingga jika ada hal-hal yang terjadi di masyarakat dapat segera diatasi," kata Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Helda S Munir di Pekanbaru, Minggu (19/2/2017).

Saat ini Diskes masih terus memantau pola perkembangan penyakit yang dipengaruhi lingkungan tersebut. Ia juga mengimbau masyarakat agar dapat segera melapor ke petugas kesehatan terdekat mengalami mengalami gejala yang berkaitan dengan penyakit mematikan tersebut. 

Tapi, sejauh ini, belum ada laporan gejala H5NI di Kota Pekanbaru. Meski begitu, ia mengatakan dirinya akan terus intensif untuk terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan setempat.

Loading...

"Kita mengimbau untuk terus menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun apabila tiba-tiba kontak dengan unggas mati," kata dia. (halloriau)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...