Sebanyak 44 Orang Pengurus Cabang Perbakin Kota Dumai akhirnya resmi dilantik, Senin (6/3) di Ballroom Grand Zuri Dumai. Wakil Sekretaris Umum Perbakin Riau, Rufdi Makhruf melantik para pengurus periode 2017-2021. Rahmad dipercaya sebagai Ketua Umum Pengu

Wakil Sekretaris Umum Perbakin Riau, Rufdi Makhruf melantik Para Pengurus Perbakin Dumai Periode 2017-2021

Loading...

DUMAI - Ketua Umum Pengurus Cabang Perbakin Dumai, Rahmad mengaku para pengurus baru memiliki komitmen dalam membesarkan organisasi. Namun semua program nantinya berjalan dengan kerjasama dengan semua pihak. Sehingga perbakin diberi ruang oleh pemerintah kota untuk menyentuh semua lini.

Khususnya untuk menjaring atlet menembak mulai dari dini hingga klas profesional. "Nantinya kehadiran perbakin diharapkan bisa menjadi wadah positif bagi kawula muda. Serta menjadi wadah berkumpulnya pecinta olahraga menembak," paparnya.

Wakil Sekretaris Umum Perbakin Riau, Rufdi Makhruf mengatakan bahwa fasilitas menembak masih minim. Maka Pengurus Cabang Perbakin Dumai perlu kerjasama dengan instansi yang memiliki fasilitas lapangan tembak. Sehingga pihak Perbakin Riau siap melakukan konsolidasi dengan intansi terkait.

"Kami juga bekerjasama dengan TNI/Polri. Sebab kedua instansi ini menjadi mengawasi penggunaan senjata untuk olahraga ini," paparnya.

Loading...

Selain itu, proses pembibitan atlet mesti diintensifkan. Terutama atlet tembak yang berpotensi di daerah. Walikota Dumai, Zulkifli AS mengaku Perbakin Dumai tidak perlu memasang target dulu. Namun lakukan pembenahan lebih dahulu, khususnya dalam pembinaan atlet menembak yang ada di Kota Dumai.

"Fokus duli pada pembinaan. Nanti seiring pembinaan, prestasi tentu bisa diraih secara bertahap. Mulai dari level daerah hingga nasional," terangnya.

Dengan kemampuannya yang sudah malamelintang di organisasi, ketua dan sekretaris agar dapat bekerja sama untuk membawa olahraga menembak di Kota Dumai ini lebih baik dan lebih berprestasi.

"Diharapkan kawan-kawan pengurus baru yang dilantik jangan berharap banyak sama ketua namun berbuat banyaklah berbuat untuk agar organisasi dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan olahraga menembak itu sendiri. Manfaatkan teknologi untuk komunikasi guna meningkatkan fungsi organisasi. Baca ADRT dan PO organisasi agar mempunyai satu visi yang sama agar Perbakin semangkin baik dan berkobtribusilah bagi masyarakat Dumai," kata Zul As.

Perbakin diharapkan bersinergi dengan Koni dan mudah-mudahan selama 4 tahun kepengurusan dapat mengangkat olahraga menembak di Dumai dan kami sebagai pembina meski tidak pandai menembak namun akan terus membina dan memberikan bantuan guna berkontribusi bagi masyarakat Dumai, lanjut orang nomor 1 Dumai ini.

Diharapkan pengurus baru dapat mentauladani dan mengambil apa apa yang sudah dibuat oleh pengurus sebelumnya dan melakukan perbaikan untuk olehraga menembak yang lebih baik lagi,pungkas Zul As.

Panitia Pelaksana Pelantikan, M.Nur mengaku terbentuknya pengurus menjalani proses yang panjang. Namun dengan semangat, akhirnya kepengurusan terbentuk. Bahkan para pengurus memiliki harapan untuk memajukan olahraga menembak di Kota Dumai.

"Apalagi sudah ada sejumlah klub menembak di Dumai, yang berada di bawah naungan Perbakin Dumai," papar Nur.

Pada kesempatan itu tampak hadir Zulkifli AS (Walikota Dumai), Letkol (Kav) Rendra Siagian (Dandim Dumai), AKBP DH Ginting (Kapolres Dumai), Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi (Danlanal Dumai), Mayor Lek Boy Syaiful Anwar (Dan Satradar 232 Dumai), Lettu M Daulay (Pasi Ops Den Rudal 004 Dumai), Khairuddin (Ketua Koni Dumai).*** (humasdumai)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...