Dewan : Razia Semua Kelab Malam di Pekanbaru!

Loading...

PEKANBARU - Sesuai hasil temuan minuman keras (miras) tanpa segel Bea Cukai beberapa waktu lalu, petugas yang melakukan razia dianggap tebang pilih dan belum adil, pasalnya tidak semua hotel dan kelab malam yang dilakukan penertiban. Bahkan, sempat terkuak adanya aksi suap menyuap antara pemilik tempat hiburan malam dengan petugas kantor Badan Bea dan Cukai.

"Kami rasa itu belum adil, kok hanya beberapa hotel dan hiburan malam saja, kenapa tidak semua, itu kan ada MP Club, XP Club, SP Club dan RP Internasional Club, dilihat dulu lah, ada atau tidak miras tanpa pita cukai disana," ujar anggota DPRD Pekanbaru Kota Jhon Romi kutip merdeka.com, Minggu (2/10).

Anggota fraksi PDI Perjuangan ini pun sangat menyayangkan adanya dugaan suap menyuap antara pihak Star City dengan kantor Bea Cukai Pekanbaru. Menurutnya, ada kecurigaan bahwa pihak Star City bekerjasama dengan bea cukai dalam menjual minuman beralkohol di kota Pekanbaru.

"Sangat di sayangkan kenapa dalam melakukan razia miras ini pihak terkait tebang pilih, semua usaha yang berhubungan dgn penjualan minuman beralkohol wajib di razia," ketusnya.

Loading...

Karena kalau di jalankan dengan benar masalah izin penjualannya, Romi berharap itu sangat membantu untuk peningkatan pendapatan daerah kota Pekanbaru.

"Mungkin karena bebasnya penjualan miras di Pekanbaru yang tidak pakai pita cukai sehingga terjangkau di beli semua kalangan, membuat masyarakat kecanduan untuk mengkonsumsi minuman alkohol," ujarnya.

Menurut Romi, penjualan miras sendiri sangat berdampak negatif terhadap kemajuan Sumber Daya Manusia di kota Pekanbaru. Dampak yang paling signifikan apabila pecandu alkohol tidak mempunyai uang untuk membeli miras itu.

"Para pecandu miras yang belum bekerja, mereka akan melakukan perampokan di kota Pekanbaru,karena akhir-akhir ini kota Pekanbaru sering terjadi perampokan, ini harus betul-betul diperhatikan,"jelasnya.

Kepada pihak yang berwenang, Romi berharap agar bergandengan tangan untuk membasmi semua itu dengan melakukan razia tempat-tempat hiburan malam tanpa pilih kasih.

"Karena masih banyak tempat-tempat hiburan yang belum ditertibkan, yang menjadi sarang para pengusaha untuk mengambil keuntungan yang sangat besar dikota Pekanbaru. Bahkan saat pelaksanaan razia itu sebaiknya jangan dibocorkan, biar kita bisa melihat apa yang sebenarnya terjadi," pungkas Romi.(wrc)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...