Pejabat di Lingkungan Pemda Bengkalis saat menghadiri acara kegiatan analisa pelaksanaan TMMD ke 97 T.A. 2016 di Makodim 0303/Bengkalis, Kamis (9/3/2017).

Pemkab Bengkalis Dukung Penuh Program TMMD

Loading...

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis, Ismail mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung penuh program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 yang lalu dan akan dilanjutkan kembali di tahun 2017 ini.

“Sambutan masyarakat terhadap program TMMD luar biasa, karena masyarakat merasakan langsung manfaatnya, disamping dapat mewadahi aspirasi  dan kepentingan masyarakat perdesaan, program ini juga dapat memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Ismail saat menghadiri acara pemaparan program TMMD ke 96/97 Tahun Anggaran (TA) 2016, di Aula markas Kodim 0303 Jalan Senggoro Bengkalis.

Kami mengharapkan program tersebut dapat berlangsung secara berkesinambungan,sambung Ismail, TNI dapat menampilkan dalam bentuk video atau foto terkait prestasi atau keahlian personil di hadapan masyarakat perdesaan, agar kepercayaan dan kedekatan masyarakat dengan TNI semakin erat.

Sementara itu, Komandan Satuan Intelijen Teritorial, Pusat Teritorial Angkatan Darat, Kolonel Inf Andi Muhammad Ali, mengatakan, setelah dilaksanakannya TMMD pada  2016 yang lalu, pihaknya akan meninjau langsung sejauh mana manfaat yang diterima masyarakat.

Loading...

“Apakah program ini masih dibutuhkan oleh masyarakat, dan pelaksanaan TMMD sudah tepat sasaran, nanti kita akan turun kelapangan, namun berdasarkan laporan Kasdim 0303 Bengkalis di awal pertemuan tadi, pelaksanaan TMMD tahun 2016 berjalan dengan baik, kesuksesan tersebut tentu tidak terlepas dari dukungan Pemkab Bengkalis dan kerja keras dari para Staf Kodim serta satuan Kodim Bengkalis, sehingga pelaksanaannya berjalan sesuai dengan harapan,” ujar Andi yang juga menjabat sebagai ketua tim pelaksanaan analisa TMMD.

Andi menambahkan, berkaca pada kesuksesan program TMMD tahun 2016 maka pada tahun ini pelaksanaan program teresebut baik yang bersifat Giat Fifik maupun Non fisik akan ditingkatkan.

“Sesuai rapat koordinasi tingkat Mabes, bahwa TMMD yang dilaksanakan setiap tahunnya hanya dua kali, maka mulai tahun ini akan dilaksanakan tiga kali. Tentunya ini menjadi tantangan bagi Pemerintah Daerah maupun bagi Kodim, karena ini akan menambah waktu pekerjaan, pemikiran termasuk dana pelaksanaannya. Jangan sampai sasaran dari program ini tidak bermanfaat untuk masyarakat terlebih untuk ketahanan Negara,” tegasnya.

Acara ini dihadiri perwakilan Pemkab Bengkalis diantaranya, Kepala BPMPD Kabupaten Bengkalis, Ismail, Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bustami HY  dan beberapa pejabat eselon III dan IV, sementara dari Kodim diwakili Kasdim 0303 Bengkalis, Mayor Inf Ricad Harisab, Danramil 01 Bengkalis Mayor Inf Irwan.*** (humasbengkalis)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...