Plt Sekda, H Arianto, memberikan sambutan pada acara pemberian informasi langsung program JKN-KIS BPJS Kesehatan, kepada PNS Daerah Kabupaten Bengkalis, di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (14/3/2017).

BPJS Diminta Tingkatkan Pelayanan di Bengkalis

Loading...

BENGKALIS - Bupati Bengkalis,  diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, Arianto, mengatakan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) harus meningkatkan sosialisasi, mengingat masyarakat,khususnya kalangan tidak mampu, masih belum memahami mengenai pelayanan BPJS ini.

“Kami berharap, dengan digelarnya sosialisasi BPJS ini dapat meningkatkan kejelasan mengenai pelayanan BPJS. Salah satunya seperti digelarnya sosialisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini, yang bertujuan menindaklanjuti masalah BPJS yang dalam pelayanannya masih dikeluhkan masyarakat khususnya peserta program tersebut,” ujar Arianto.

Ungkapan itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara pemberian informasi langsung program JKN-KIS BPJS Kesehatan, kepada ASN Daerah Kabupaten Bengkalis, di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (14/3/2017).

Pada kesempatan itu, Arianto juga mengatakan kalau Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sangat peduli terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, maka dari itu dilakukanlah sosialisasi ini, guna untuk memberi kejelasan mengenai BPJS ini.

Loading...

Diharapkan dengan adanya BPJS ini, bukan makin mempersulit, tetapi mempermudah masyarakat dalam menikmati fasilitas yang diberikan pemerintah dalam pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut Arianto mengungkapkan, BPJS sejatinya bagi masyarakat yang tidak mampu, tetapi tidak menutup kemungkinan masyarakat mampu juga bisa mencicipi jaminan kesehatan yang telah disediakan pemerintah.

“BPJS ini tidak dikhususkan kepada, masyarakat yang tidak mampu saja, tetapi telah mencakup seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis. Tetapi, membantu masyarakat tidak mampu merupakan prioritas dari pemerintah,” kata Arianto.

Dalam kesempatan itu, Arianto juga menghimbau kepada seluruh peserta dapat menjadi penyambung informasi hak dan kewajiban kepada masyarakat di lingkungan Kabupaten Bengkalis.

Terlihat hadir dalam sosialisasi tersebut, Asisten Administrasi Umum (Asisten III), TS Ilyas, Kepala Kantor Layanan Operasional Kabupaten Bengkalis, Iwan Adriady, Kepala Unit Manajemen Kepesertaan BPJS Cabang Dumai, Suyatni, serta pejabat dilingkungan Kabupaten Bengkalis.*** (humasbengkalis)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...