Menpan-RB, Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemda Siak Terbaik Pertama

Loading...

SIAK - Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (Menpan-RB) Asman Abdur membuka Musrenbang RKPD Riau 2018 di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru, Selasa (21/3/18).

Dalam paparannya, Asman menyampaikan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Pemda di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.Terbaik pertama dengan nilai 64.50 (kategori B) diraih oleh Kabupaten Siak.

Sebelum mengumumkan penilaian kinerja pemerintah daerah ini, Menpan-RB sempat meminta maaf karena harus mengumumkan ke publik. Namun menurut Menpan, ini tak lain sebagai motivasi bagi daerah-daerah yang dianggap kinerjanya yang masih perlu perbaikan.

Sementara untuk daerah seperti Siak yang dianggap paling baik harus meningkatkan kinerja pemerintahannya lagi. Begitu juga yang lainnya demi perbaikan dan reformasi birokrasi yang kita harapkan.

Loading...

"Di Indonesia ini hanya ada dua daerah yang mendapatkan penilaian kinerja aparatur pemerintahannya baik. Yakni Banyu wangi dan Bandung. Kemudian saya terpaksa mengumumkan hasil kinerja untuk Riau. Saya mohon maaf, tapi ini tidak lain untuk perbaikan kinerja pemerintahan," ujar Menpan-RB sebelum mengumumkan hasil kinerja pemerintah daerah di lingkungan Pemprov Riau.

Berikut hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Pemda di lingkungan Pemprov Riau yang diumumkan Menpan-RB pada acara Musrenbang 2018.

1. Siak, tahun 2016 mendapatkan nilai 64.50, kategori B. Pada 2015 mendapatkan nilai 60.26, kategori B.

2. Provinsi Riau, pada 2016 nilai 60.49, kategori B. Berbeda 2015 lalu, hanya mendapatkan nilai 54.73 dengan kategori CC.

3. Kampar pada 2016 mendapatkan nilai 55.01, kategori CC. Sementara 2015 lalu mendapatkan nilai 52.40, kategori CC.*** (humas)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...