Plt Sekda H Arianto bersama tamu undangan foto bersama dengan Mahasiswa Malaysia dan pengurus usai mengikuti jamuan makan malam dan ramah tamah, di Rumah Dinas Plt Sekda Jalan Pramuka, Minggu (2/4/2017) malam.

Tiga Universitas Malaysia Lakukan Program Libatsama di Bengkalis

Loading...

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik kedatangan 57 Mahasiswa Malaysia yang akan menjalankan program Libatsama (Community Engagement) di Negeri Junjungan, tepatnya, di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan.

Hal ini terbukti dari dilaksanakannya ramah tamah oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di kediaman dinas Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Jalan Pramuka, Bengkalis, Minggu (2/4/2017) malam.

“Kita sangat berbahagia atas kunjungan yang dilakukan Mahasiswa Malaysia beserta pengajarnya dalam menjalankan berbagai program di Negeri Junjungan ini. Tentunya kami sangat berharap hal ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, tetapi berkelanjutan setiap tahun,” ujar Plt Sekda H Arianto.

Ungkapan itu disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan program libatsama yang ditaja tiga universitas Malaysia, seperti Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Teknologi Malaysia dan Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia.

Loading...

Masih kata Arianto, berbagai program yang akan dilaksanakan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat desa setempat yang menjadi pusat kegiatan selama seminggu kedepan.

Sementara itu, menurut Ketua Rombongan Program Libatsama, Prof Madya Ahmad Bin H Khalid, mengatakan bahwa selain tiga universitas Malaysia, turut serta dalam menjalankan program ini Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis dan Sekolah Tinggi Islam Negeri Bengkalis.

“Secara keseluruhkan, jumlah mahasiwa dari lima peruguruan ini sebanyak 67 orang. Mereka akan ditempatkan di 23 rumah warga yang disebut rumah orang tua angkat, dengan masing-masing  rumah sebanyak tiga mahasiswa,” ujarnya dengan logat kental Malaysia.

Masih dijelaskan Ahmad, dalam menjalankan program ini, mahasiwa yang akan melakukan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan ini akan berlangsung selama tujuh hari, terihitung dari 2 hingga 8 April 2017.

“Berbagai program telah kita siapkan, seperti memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat mualaf yang ada di Desa Jangkang, memberikan pengetahuan pertanian kepada masyarakat setempat dan beberapa program lainnya,” ujarnya.

Tentunya, disamping menjalankan program, yang menjadi hal terpenting dalam agenda ini, Ahmad Bin Khalid menyebutkan adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat Negeri Serumput Melayu.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan rombongan sempat bertukar cindramata yang diserahkan langsung oleh Plt Sekda H Arianto dengan Ketua Rombongan Prof Madya Ahmad Bin Khalid.*** (humas)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...