Bupati Pelalawan, HM Harris bersama Ibu meninjau pelaksanaan IVA tes dan pelayanan KB gratis, Jumat (21/4/2017).

Bupati Pelalawan Canangkan Gerakan Nasional Deteksi Dini Kanker Serviks

Loading...

PANGKALANKERINCI (WAHANARIAU) -- Bupati Pelalawan, HM Harris membuka pencanangan gerakan nasional pemeriksaan dini terhadap kanker serviks atau kanker leher rahim melalui IVA tes serta pelayanan KB gratis di PT Serikat Putra Kebun Lubuk Raja, Kecamatan Bandar Petalangan, Jumat (21/4/2017).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan, Hj Ratna Mainar Harris mengatakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat terutama wanita usia subur untuk melakukan pemeriksaan dini kanker leher rahim atau serviks melalui pemeriksaan IVA tes.

"Kasus ini masih cukup tinggi. Karena masih kurangnya kesadaran kaum wanita untuk melakukan deteksi dini," ujarnya.

Hj Ratna Mainar mengungkapkan, tingginya angka penderita kanker leher rahim atau kanker serviks ini disebabkan karena tidak terdeteksinya secara dini.

Loading...

Bupati Harris dalam sambutannya juga menyampaikan pencanangan pemeriksaan IVA tes berguna untuk mencegah dan mendeteksi dini kanker leher rahim.

"Kesadaran kita untuk mengecek kesehatan, khususnya masyarakat kita sudah cukup tinggi. Untuk kesehatan kita sudah cukup berhasil," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Harris berkesempatan meninjau pelaksanaan IVA tes dan pelayanan KB gratis yang diikuti oleh ratusan kaum wanita di Kecamatan Bandar Petalangan. (goriau)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...