Ketua DPC PKB Inhil, H Dani M Nursalam Memasangkan Kalung Kepada 2 (Dua) Orang Perwakilan Peserta Pelatihan Kader Pertama Dewan Pengurus Ranting PKB Se - Kecamatan Pulau Burung
PKP DPRt PKB Se - Kecamatan Pulau Burung

Ketua DPC PKB Inhil: PKP Merupakan Proses Kaderisasi Guna Hindari Dinasti Politik

Loading...

TEMBILAHAN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Dani M Nursalam S.Pi., M.Si., menggelar Pelatihan Kader Pertama (PKP) Dewan Pengurus Ranting (DPRt) se - Kecamatan Pulau Burung, Rabu (26/4/2017) pagi.

Pelatihan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam yang didampingi oleh sejumlah jajaran pengurus DPC PKB Inhil. Selain itu, turut hadir pula Instruktur PKP dari Desk Kaderisasi DPP PKB, Syamsul Mashudi dan Desk Kaderisasi DPW PKB Provinsi Riau.

H Dani M Nursalam dalam sambutannya menyebut, PKP yang merupakan instruksi DPP PKB sangat penting untuk dilaksanakan demi meningkatkan pengetahuan para calon kader seputar PKB dan politik agar menjadi kader yang andal pada setiap situasi dan kondisi dalam percaturan politik yang dinamis.

"Selain itu, PKP merupakan sebuah proses kaderisasi guna menghindari dinasti politik yang mungkin akan terjadi dikemudian hari sehingga dalam memberikan dukungan, PKB lebih berorientasi kepada para kader potensial tanpa memrioritaskan ikatan geneologis atau kekeluargaan," ujar H Dani M Nursalam yang juga merupakan Ketua DPRD Inhil tersebut.

Loading...

Dengan dilaksanakannya PKP, H Dani M Nursalam mengatakan, Partai, khususnya PKB Inhil, tidak hanya akan menjadi mesin politik semata yang pada gilirannya menyumbat fungsi ideal partai itu sendiri, seperti halnya yang terjadi pada Partai yang 'mengamini' adanya dinasti politik.

"Jadi, dengan adanya PKP, rekruitmen partai tidak didasarkan pada popularitas dan kekayaan seseorang untuk meraih kemenangan, melainkan lebih memberikan kesempatan kepada kader andal dan berkualitas," katanya dengan penuh penekanan.

Sebagai sebuah sistem, diungkapkan H Dani M Nursalam, pelaksanaan PKP merupakan sebuah komitmen dari PKB untuk mewujudkan cita - cita demokrasi yang baik dan bersih melalui regenerasi politik menggunakan merit system atau berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang adil dan wajar oleh para kader.

"Dengan PKP pula, fungsi manajemen SDM partai dapat dijalankan secara objektif terhadap para kader. Partai pun dalam merekomendasikan kadernya dapat lebih leluasa, memilih berdasarkan kapabilitas masing - masing kader yang pada akhirnya akan menciptakan politik yang terukur dan sistematis," ungkapnya.

Pada pelatihan tersebut, H Dani M Nursalam berpesan kepada para peserta untuk senantiasa menunjukkan loyalitas terhadap partai dan memberikan kontribusi positif demi pengembangan PKB kedepannya.

"Jangan pernah berpikir tentang apa yang akan diberikan partai kepada kita terlebih dahulu. Berpikirlah tentang apa yang bisa kita perbuat untuk kebaikan partai, khususnya PKB di Kecamatan Pulau Burung ini," tegas H Dani M Nursalam.

Usai memberikan sambutannya, H Dani M Nursalam beserta rombongan pun segera bertolak menuju Kecamatan Kateman dengan agenda kegiatan yang sama, yakni Pelatihan Kader Pertama Dewan Oengurus Ranting PKB se - Kecamatan Kateman yang sejak pagi hari dibuka oleh Sekretaris DPC PKB Inhil, Edi Gunawan SE, M.Si.

Sekadar informasi, kegiatan Pelatihan Kader Pertama Dewan Pengurus Ranting Partai Kebangkitan Bangsa se - Kecamatan Pulau Burung tersebut diikuti sebanyak 86 orang peserta. Pembukaan PKP tersebut ditandai dengan pemasangan kalung kepada 2 (Dua) orang perwakilan peserta. (Dex)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...