Kodim 0314/Inhil Galang Dana Bagi Korban Tanah Longsor Kuala Enok

Tembilahan - Kodim 0314/Inhil menggalang dana bagi korban bencana alam tanah longsor di Kelurahan Kuala enok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri hilir (Inhil), Rabu (3/4/2017).

Penggalangan dana yang dilakukan oleh kodim 0314/Inhil ini bertujuan untuk meringankan beban dari saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana tanah longsor di Kecamatan Tanah merah.

"Penggalangan dana ini juga merupakan cerminan kepedulian tentara anggota Kodim, dalam rangka menolong masyarakat yang sedang terkena musibah," ujar Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf J. Hadyanto melalui Pasiter, Kapten Inf Iwan Handoko.

Menurut Iwan Handoko, penderitaan masyarakat yang diakibatkan oleh bencana tanah longsor, menggerakkan rasa solidaritas dan persaudaraan yang tidak bisa dipisahkan mengingat kedekatan antara TNI dengan Rakyat. Kedekatan yang begitu erat antara TNI dengan Rakyat, dikatakan Iwan Handoko, tumbuh dengan sendirinya baik dalam kehidupan sehari - hari maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai aparat teritorial sesuai dengan motto TNI, 'Bersama Rakyat TNI Kuat'.

“Setelah kami kumpulkan dapat dana sekitar Rp 4.660.000 (Empat juta Enam ratus Enam puluh ribu rupiah). Dana ini berasal dari anggota tentara yang ada di Makodim dan seluruh koramil-koramil Kodim 0314/Inhil. Dana ini kami sumbangkan untuk korban bencana alam tanah longsor di Kelurahan Kuala enok,” tuturnya.

Selanjutnya, Iwan Handoko mengatakan, segenap warga Kodim 0314/Inhil berharap yang terbaik bagi para korban bencana tanah longsor tersebut. Selain itu, Iwan Handoko mengharapkan, terhadap bangunan yang mengalami kerusakan agar dapat segera diperbaiki, mulai dari rumah dan jembatan yang rusak dapat segera diperbaiki.

"Dana yang berhasil dihimpun ini, secepatnya akan kami serahkan langsung melalui posko bencana kuala enok, agar bisa segera dimanfaatkan oleh para korban," tutupnya. (Dex)

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan