Bupati Wardan Dianugerahi Gelar Bapak Pembangunan oleh Masyarakat GAS

Loading...
GAS - Maju pesatnya berbagai pembangunan dari kota kecamatan hingga ke desa-desa, Bupati Indragiri Hilir H M Wardan dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Oleh masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS). 
 
Hal ini disampaikan langsung oleh Camat GAS, H Ijmi, jelang acara peresmian program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) se Kecamatan GAS, Jumat (24/3/2017).
 
"Seluruh desa-desa kami di Gaung Anak Serka ini telah mengalami kemajuan yang pesat. Baik jalan hingga jembatan telah kami rasakan kini dengan kualitas yang baik. Maka tak salah rasanya, mewakili masyarakat Gaung Anak Serka kami nobatkan kepada Pak Wardan sebagai Bapak Pembangunan Desa," ucap H Ijmi.
 
Sebelumnya ditempat terpisah, saat memberikan sambutan pada acara syukuran dan istigoshah masyarakat GAS atas pembangunan jalan yang telah dinantikan puluhan tahun, H Ijmi tak dapat menahan air matanya mengalir. Sebab katanya, dengan jalan yang telah bagus saat ini begitu banyak manfaat yang dirasakan masyarakat.
 
"Ini adalah mimpi masyarakat yang menjadi kenyataan, dan patut kita syukuri. Apalagi perjuangan Bupati Inhil, Pak Wardan, sampai sakit demi pembangunan jalan ini," kata Ijmi sambil tersedu menahan tangis.
 
Bupati Wardan sendiri, mengucapkan terimakasihnya atas penobatan yang telah diberikan. Dikatakannya, pembangunan desa yang dikemas dengan nama DMIJ memang merupakan salah satu program prioritas yang dirancangnya.
 
Sebabnya, jelas Wardan, dengan program DMIJ dirinya berharap agar seluruh desa yang ada di Inhil dapat saling terhubung. Sehingga keterisoliran puluhan tahun yang dirasakan sebagian besar masyarakat Inhil, dapat selesai.
 
"Dengan dana DMIJ marilah kita bangun desa. Buatlah jalan-jalan desa hingga terhubung antar desa. Di kota kecamatan sendiri ada program IKK yang membangun jalan-jalannya. Dengan inilah mari kita capai Inhil yang maju, bermarwah dan bermartabat," tegas Wardan.
 
Selain meresmikan Program DMIJ, pada kesempatan itu Bupati Wardan juga berkesempatan menyerahkan beberapa bantuan ke Kecamatan GAS. Bantuan itu adalah 1 unit ambulan untuk Puskesmas Iliran dan pompa pemadam kebakaran untuk seluruh desa se-Kecamatan GAS.
 
Beberapa organisasi masyarakat, juga turut dikukuhkan Bupati Wardan pada kesempatan itu. Diantaranya pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), sanggar Seni Anak Kampung, Paguyuban Masyarakat Jawa Inhil, Majelis Ulama Indonesia, serta Pemuda BNN Kecamatan GAS. (Adv/Dex)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...