Ilustrasi

Antisipasi Virus 'Ransomeware Wannacry', Pelayanan BPJS Kesehatan Dumai Dilakukan Secara Manual

Loading...

DUMAI - Antisipasi adanya serangan virus komputer yang mengacau dunia saat ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Dumai sepakat dengan RSUD Dumai tidak melakukan jaminan peserta BPJS kesehatan secara online.

Kepala kantor BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Adi Siswandi menyebutkan, akibat serangan virus Ransomeware Wannacry, pihaknya telah sepakat untuk lakukan jaminan pelayanan dengan RSUD Dumai secara manual

"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi terhadap serangan virus Ransomeware Wannacry," kata Adi Siswandi, Senin (15/5/2017).

Disebutkannya, pihaknya telah memutuskan koneksi komputer dari jaringan internet dari tadi pagi untuk mencegah serangan virus Ransomeware Wannacry yang dapat menghapus data sesuai dengan instruksi dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Loading...

"Semua kegiatan yang kita lakukan saat ini tanpa jaringan internet demi melindungi data yang kita miliki, meskipun setiap aktifitas yang kita lakukan berhungan dengan jaringan internet," katanya.

Dikatakannya juga, pelayanan pendaftaran calon peserta dan pelayanan peserta BPJS kesehatan juga dilakukan secara manual hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pelayanan secara online akan diberlakukan kembali jika kondisi sudah benar-benar aman.

"Kita masih menunggu informasi dari tim IT dipusat terkait penanganan virus tersebut, kita berharap besok sudah bisa bekerja dan terhubung dengan jaringan internet untuk mempermudah pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan," katanya mengakhiri. (RB)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...