Ilustrasi

Hindari Kemacetan Mudik Lebaran, Pemko Pekanbaru Diminta Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Loading...

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Bina Marga diminta segera melakukan perbaikan beberapa ruas jalan di Pekanbaru yang mengalami kerusakan dan berlubang.

Bahkan Wakil DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman berharap, pengerjaan sudah bisa dilakukan sejak sekarang, agar masyarakat yang melakukan mobilisasi atau perjalanan mudik Idul Fitri 1438 H mendatang tidak lagi terganggu oleh aktivitas pekerja, bahkan harus menimbulkan kemacetan dengan adanya buka tutup jalan.

"Masih ada waktu sekitar 1,5 bulan buat Dinas PU khususnya juga Dinas Bina Marga untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang di Kota Pekanbaru. Sebab banyak akses-akses jalan yang akan dilalui oleh masyarakat saat jelang lebaran nanti," ungkap Sondi, Selasa (16/5/2017).

Sementara terkait ketersediaan anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan, Politisi PAN ini menilai hal tersebut tidak ada masalah, tergantung bagaimana dinas terkait bisa memanfaatkan anggaran yang sudah disediakan dengan baik.

Loading...

"Sekarang tergantung penggunaan anggarannya, saya rasa kalau penggunaan anggaran sudah cukup dan ada, maka dinas PU,Dinas Bina Marga tidak ada alasan untuk tidak melakukan pengerjaan, karena bagaimana juga ini harapan dari masyarakat agar jalan yang tidak bagus diperbaiki dan bisa maksimal dimanfaatkan oleh masyarakat," pungkas Sondi. (Halloriau)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...