Foto: Jack Miller dalam latihan bebas MotoGP Prancis (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Tabrak Pembatas Sirkuit dengan Kecepatan 257 km/jam, Jack Miller Selamat...!

Loading...

LE MANS - Jack Miller dinaungi keberuntungan hari ini. Betapa tidak, pebalap Marc VDS itu bisa selamat usai motornya menabrak pembatas sirkuit dengan kecepatan tinggi.

Insiden itu terjadi dalam latihan bebas keempat MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017). Miller yang tengah ngebut mengalami selip di ban depan motornya.

Akibatnya, motor Miller yang masih melaju kencang malah mengarah ke gravel dan akhirnya menubruk pembatas sirkuit. Dalam tayangan video, terlihat motor Honda RC213V Miller sampai terpelanting ke udara.

Tabrakan yang cukup keras itu membuat semua orang khawatir Miller mendapat cedera serius. Daily Star menyebut Miller mengalami kecelakaan dalam kecepatan 160 mil/jam (sekitar 257 km/jam). 

Loading...

Namun, di tengah-tengah kondisi mencekam itu, terlihat ada gerakan tubuh. Miller bangun dan selamat! Dia bahkan bisa kembali ke pit dengan membonceng motor.

"Itu crash yang buruk dan saya beruntung bisa selamat dengan hanya mengalami beberapa memar. Ban depan saya terkunci yang membuat saya menabrak dinding, dan ketika saya tahu kalau tidak bisa menghentikannya, saya melepaskannya sebelum menabrak dinding," ucap Miller yang dikutip Crash.net

Miller mengalami bengkak di lutut kanan dan memar di tangan kanannya imbas crash tersebut. Membalap dengan rasa sakit itu membuatnya gagal tampil maksimal di Q2, di mana dia sempat crash lagi meski tak separah sebelumnya.

"Di Q2, saya bisa lebih cepat dari yang pertama, tapi tangan saya tidak bekerja dengan sempurna usai crash dan saya kesulitan menghentikan motor dengan rem di tikungan terakhir sehingga menyentuh kerb," sambung Miller. 

"Amat disayangkan, tapi saya siap untuk balapan setelah mendapat es untuk mengompres lengan dan lutut saya yang bengkak," lanjut pebalap Australia itu.

Miller sendiri akhirnya start dari posisi ke-11 pada Minggu (21/5/2017). Sementara tiga pebalap terdepan diisi Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Johann Zarco. (dtk/dtk)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...