INFOTORIAL

Walikota Dumai Dampingi Gubri Meresmikan Puskesmas Jaya Mukti dan Gedung Rawat Inap VIP di RSUD Dumai

Loading...

DUMAI -- Pemerintah kota Dumai bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) meresmikan gedung Puskesmas Jaya Mukti, serta peresmian gedung Rawat Inap VIP RSUD Dumai, yang secara langsung di resmikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, meski acara ini terlambat satu jam pasca menunggu kedatangan Gubri, namun acara yang di gelar sekaligus penyerahan Kartu Indonesia Sehat ini tetap berjalan dengan penuh khidmat. Senin (06/03/2017)

Peresmian ini sebagai komitment Dinkes kota Dumai yang semakin menunjukkan eksistensinya dalam bidang pelayanan infrastruktur pembangunan setiap Puskesmas yang ada di kota Dumai.

Puskesmas Jaya Mukti ini berada di daerah yang padat penduduk, sebab Kecamatan terpadat di kota Dumai adalah Kecamatan Dumai Timur.

sebelumnya lokasi Puskesmas Jaya Mukti di apit oleh pasar Jaya Mukti, mengingat lokasi puskesmas yang berada di pasar ini sangat jauh dari kata bersih, maka Dinkes Dumai memutuskan untuk merelokasi Puskesmas Jaya Mukti ini ke tempat yang lebih layak lagi dengan luas yang lebih besar dari sebelumnya.

Loading...

Selain Puskesmas Jaya Mukti, dalam kesempatan ini juga di laksanakan peresmian gedung rawat inap kelas VIP di RSUD Dumai, serta juga di lakukan penyerahan Akreditasi Puskesmas yang ada di kota Dumai untuk Puskesmas Bukit Kapur, Puskesmas Dumai Kota, Puskesmas Medang Kampai, Puskesmas Bumi Ayu, Puskesmas Jaya Mukti, serta penyerahan Kartu Indonesia Sehat bagi masyarakat.

Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli As M.Si dalam sambutannya mengatakan, untuk membangun sumber daya alam yang berkualitas dimulai dari pelayanan kesehatan yang memadai dan mumpuni, baik dari insfrastruktur serta pelayanan kesehatan juga harus ditingkatkan baik di Puskesmas maupun di RSUD Dumai.

Selain itu juga, saat ini RSUD Dumai memasuki usia 18 Tahun, segala perubahan sudah terlihat guna memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat kota Dumai, mengingat kini RSUD Dumai memiliki 620 perawat, serta 36 dokter spesialis, dan tahun ini RSUD Dumai menunjukkan eksistensinya dengan menambah 10 ruang VIP, mengingat banyaknya antrian masyarakat yang akan menggunakan ruangan VIP.

”Ini suatu kerja keras dari RSUD dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Dumai, serta untuk meraih Akreditasi Rumah Sakit versi 2012,” jelas Wako

Sementara itu Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang berkesempatan hadir menyampaikan tidak pernah bosan untuk berkunjung ke kota Dumai, karena setiap harinya kota dumai mampu membuktikan eksistensinya di bidang kesehatan, terbukti dengan telah di resmikannya 3 Puskesmas yang dana pembangunannya berasal dari Pemprov Riau.

”Ini juga merupakan salah satu komitmen dari pemerintah pusat dalam membangun pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” tambah Gubri.

Dengan di resmikannya Puskesmas dan ruang rawat inap VIP di RSUD Dumai ini dapat menambahkan devisa bagi kota Dumai di bidang kesehatan, karena dapat mengurangi jumlah masyarakat yang akan berobat ke luar kota Dumai. (Infotorial/Hms)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...