Safari Ramadhan di Jati Baru, Ini Pesan Wabup Untuk Anak-anak

Loading...

BUNGARAYA - Melalui safari ramadhan yang digelar setiap tahunnya, secara tidak langsung memperkuat persatuan dan kebersamaan, baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah.

Hal itulah menjadi dasar Pemerintah kabupaten Siak menggelar setiap tahun bersilaturrahim ke masyarakat. Kali ini, giliran Wakil Bupati Siak Alfedri, bersama rombongan datangi mesjid Attaqwa Kampung Jati Baru, Kecamatan Bungaraya, Senin (29/5/2017). Tampak ramai masyarakat memadati rumah ibadah umat Islam itu.

Pada kesempatan itu, Alfedri menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Bungaraya. “Saya pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan, permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena sebagai hamba yang doif, pasti ada kesalahan dan kekhilafan,” ujarnya.

Wabup berpesan, supaya anak-anak sudah dikenalkan Al-qur’an sejak kecil, hal ini bertujuan untuk menciptakan budaya cinta dan gemar membaca Al-qur’an di tengah masyarakat.

Loading...

“Kami mempunyai niat untuk bisa melahirkan 1000 Hafiz Al-qur’an, untuk mendukung hal itu, kami ajak para orang tua untuk masukkan anak-anaknya ke pondok pesantren atau rumah tahfiz.

Alfedri berharap, kedepan kegiatan keagamaan terus di tingkatkan, yang tujuannya untuk menyelamatkan generasi muda dengan cara menanamkan nilai-nilai agama di dalam dirinya, dan menjauhkan anak kita dari kegiatan yang negatif.

Dalam kesempatan itu, Alfedri juga menyampaikan terkait pengurusan perizinan. Semua jenis perizinan sudah di tempatkan di satu pintu, yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Mengurus perizinan juga tidak memerlukan waktu yang lama, karena sekarang pemberian perizinan sudah melalui sistem online. Inilah yang membuat Sistem Pelayanan Publik kita menjadi yang terbaik se-Indonesia,” pungkasnya.

Seperti biasa, Wabup memberikan bantuan kepada mesjid Attaqwa berupa 20 Al Qur’an dan 1 rol sajadah, dan juga bantuan untuk 193 orang anak yatim berupa uang tunai sebesar 200.000/orang.

Selain itu, juga diserahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat Kecamatan Bungaraya. Dan juga penyerahan Program Asistensi Lansia, berupa santunan 200 ribu per bulan yang diserahkan sebanyak 5 bulan untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) di Kampung Jati Baru. (hms)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...