Android Marsmallow Masih Memimpin Klasemen

Loading...

ANDROID - Android versi 6.0 yang akrab disapa "Marsmallow" pertama kali dirilis secara resmi pada oktober 2015. Kini lebih dari satu setengah tahun setelahnya, sistem ini menjadi versi Android terpopuler.

Data terbaru dari Google menunjukkan bahwa Marshmallow menguasai porsi terbesar dari keseluruhan versi sistem operasi di perangkat-perangkat Android yang beredar di seluruh dunia.

Marshmallow tercatat digunakan oleh lebih dari 31 persen perangkat Android. Persis di bawahnya, di urutan kedua, adalah Android Lollipop (versi 5.1) yang berjalan di 22 persen gadget.

Bagaimana kabarnya dengan Nougat? Versi terbaru Android yang dirilis pada Agustus 2016 lalu itu ternyata populasinya masih relatif sedikit.

Loading...

Data Google menunjukkan bahwa porsi Nougat (versi 7.0 dan 7.1)  belum menyentuh kisaran 10 persen di antara versi-versi Android lain, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (8/6/2017).

Kendati demikian, angka pengguna Nougat terus merangkak naik. Bulan Mei lalu angkanya tercatat sebesar 7,1 persen, sementara dua bulan lalu masih di bawah 5 persen.

Hal menarik lainnya adalah sejumlah versi Android lawas, yakni Gingerbread (versi 2.3.3 hingga 2.3.7) dan Ice Cream Sandwich (versi 4.0.3 hingga 4.0.4) ternyata masih aktif di sebagian kecil perangkat.

Berikutnya, Google akan merilis Android 8.0 alias Android “O”. Julukan resmi atau “nama makanan” untuk sistem operasi yang baru diumumkan di Google I/O bulan Mei lalu ini masih belum ditetapkan

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...