Safari Wawako di Tanjung Penyembal

Pemko Wujudkan Makmur Madani Melalui Pembangunan Infrastruktur

Loading...

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai skala prioritas  mewujudkan Visi Kota Dumai Makmur Madani. Selain air bersih, infrastruktur jalan dan penanganan banjir, Pemko juga membangun jaringan listrik hingga ke pelosok.

"Air bersih segera kita tuntaskan. Berikutnya kita fokus ke pembangunan jalan. Ruas jalan harus segera tuntas hingga ke perbatasan Rohil. Begitu juga listrik, dalam waktu dekat kita bangun jaringan hingga ke Batu Teritip," papar Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo.

Eko menjelaskan prioritas pembangunan itu disela-sela Safari Ramadan di Musalla  Al Muttaqin Tj Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan Kamis (7/6/2017) malam.

Wawaki juga didampingi istri, Kakan Kemenag Dumai, sejumlah kabag dan Camat Sungai Sembilan, pada safari kali ini wawako menyerahkan batuan untuk Musalla Al Muttaqin Tanjung Penyembal dan Musalla Al Falah Kampun Bayang kelurahan Batu Teritip.

Loading...

"Melalui safari ramadan ini, selain silaturahmi dan menyampaikan program-program Pemko Dumai, kami ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat. Sebahagian besar memang menginginkan peningkatan infrastruktur dasar sebagai sebuah kota," lanjut wawako.

Menurut wawako, akses jalan poros di Kecamatan Sungai Sembilan hingga ke perbatasan Rohil, mutlak segera dituntaskan. Mengingat kawasan perkebunan dan pertanian di kawasan ini perlu akas ke pabrik maupun ke pasar. Akses jalan ini akan ditunjang dengan jaringan listrik.

"Karenanya saya dan pak wali mohon doa dan dukungan masyarakat agar program-program prioritas segera tuntas. Janji yang pernah kami sampaikan adalah hutang yang harus ditunaikan," katanya.

Selain doa dan dukungan, wawako juga mengajak warga untuk menjaga aset yang sudah dibangun. "Mari sama-sama kita jaga dengan semangat gotong royong dan saling mengingatkan," katanya.

Wawako menyanjung semangat gotong royong warga 04 Tanjung Penyembal. Meski hanya terdiri dari 35 kepala keluarga, tapi mampu membangun sejumlah fasilitas. Salah satunya membangun musala dengan cara mengumpulkan iuran dari warga.

Seperti pernah diungkapkan sebelunya, peningkatan pelayanan dasar juga dilakukan dengan meningkatkan pelayanan puskesmas. Pemko sudah mengagendakan sejumlah puskesmas, termasuk Puskesmas Sungai Sembilan, menjadi puskesmas pratama.

"Selain dilengkapi rawat inap dan layanan 24 jam, kita sedang programkan untuk dilengkapi dengan beberapa dokter spesialis. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke RSUD untuk mendapatkan layanan kesehatan. Tidak hanya layanan tingkat pertama, juga lanjutan," pungkas wawako. (*)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...