Akibat Video Hoax, Youtube Merugi...?

Loading...

CALIFORNIA – Menjadi perusahaan dengan iklan yang tak sedikit, membuat Google kelimpungan dalam mengatur tempat yang sesuai untuk penghasilannya tersebut.

Tiga pemasang iklan di Youtube milik Google yakni Etihad Airways, Marriott, Deliveroo dan UK Labour Party telah menarik iklan mereka dari platform tersebut setelah menemukan iklannya ditunjukkan bersamaan dengan video yang dibuat oleh seorang pyang menyiarkan kebencian atau hoax.

“Konten ini sangat tidak baik, sangat mengganggu dan masalah perlu diselesaikan oleh Google dan semua mitra media lainnya,” ujar pihak Etihad dalam sebuah pernyataan.

Sedangkan Marriott mengatakan bahwa iklan miliknya sudah tidak muncul di Youtube di Inggris untuk saat ini, dan sedang mengambil langkah untuk memastikan iklannya tidak muncul bersamaan dengan konten yang tidak pantas di masa mendatang.

Loading...

Menanggapi perkara ini, pihak Youtube mengatakan, ”Kami telah melakukan tinjauan menyeluruh atas kebijakan periklanan kami, dan dalam beberapa pekan terakhir telah membuat perubahan signifikan yang memberi mereka lebih banyak kendali atas tempat iklan mereka muncul.”

Google dan Facebook memang memiliki banyak bisnis periklanan digital, namun mereka tidak memerhatikan bagaimana tata letak iklan yang akan muncul di platform mereka. Demikian dikutip Okezone dari CNN, Kamis (8/6/2017).

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...