Suntikan Dana 4 Triliun Memboyong Ponsel Pertama Racikan Bapak Android

Loading...

JAKARTA - Pasca mendapat suntikan dana sebesar USD 300 juta atau sekita Rp 4 Triliun, akhirnya Ponsel pertama racikan Bapak Android, Andy Rubin, tampaknya sukses mendapat perhatian banyak pihak.

Pihak Essential memang menolak mengomentari soal suntikan dana ini, namun sebenarnya Andy Rubin secara tak langsung sudah pernah mengungkap hal ini di atas panggung. Rencananya suntikan dana sebesar itu akan dipakai untuk memboyong ponsel pertama Essential ke dalam produksi massal.

Ketika berbicara di konferensi Code, Rubin menyebut Essential sudah mendapat suntikan dana ratusan juta dolar, dan jumlah itu menurutnya sangat penting. Kemudian Rubin seperti memegang tiga jari tangannya, dan sambil tersenyum ia berkata, "Ratusan juta dolar yang aku tak bisa ungkapkan".

Sebelumnya, Suntikan dana itu berasal dari Redpoint Ventures dan Playground Global, yang merupakan perusahaan investasi milik Rubin, yang juga membantu menginkubasi Essential. Essential mendapat suntikan dana sebesar USD 30 juta, tepatnya pada 2016 lalu. 

Loading...

Rubin pun sebelumnya pernah mendekati SoftBank untuk mencari tambahan suntikan dana. Namun suntikan dana sebesar USD 100 juta tersebut urung turun karena bentrok dengan investasi SoftBank di Apple, demikian dikutip detikINET dari Tech Crunch, Jumat (9/6/2017).

Pasalnya produk besutan Essential dipastikan akan head-to-head dengan produk Apple. Misalnya, ponsel premiumnya yang akan 'bertarung' dengan iPhone. Sementara smart home hub akan bentrok dengan speaker HomePod besutan Apple. (detikInet)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...