Pasien RSUD Dumai 70 Persen Peserta BPJS

Loading...

DUMAI (WR) - Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tipe C Kota Dumai sekitar 70 persen merupakan pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, baik peserta mandiri, tanggungan pemerintah dan kerjasama perusahaan.

Direktur RSUD Dumai Syaiful mengatakan, untuk melayani pasien peserta BPJS Kesehatan, RSUD terus melengkapi jumlah dokter spesialis di layanan poli rawat jalan, tempat tidur dan peralatan serta tenaga medis perawat dan bidan.

"Sebagian besar pasien adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan hanya 30 persen dengan cara umum, karenanya agar pelayanan maksimal kita terus melengkapi fasilitas dan tenaga medis," kata Syaiful, Selasa (11/07/2017)

Disebutkan, kerjasama dengan BPJS Kesehatan sejauh ini berjalan baik dengan membuka loket pelayanan di ruang poli spesialis rawat jalan dengan kunjungan pasien ratusan orang tiap hari.

Loading...

Agar pelayanan kesehatan rumah sakit dengan tingkat hunian 90 persen ini optimal, maka dilakukan sejumlah terobosan, diantaranya, kini sudah memiliki 265 tempat tidur ruang rawat inap dan 31 dokter spesialis.

"Kita juga menjadi rumah sakit rujukan sejumlah kabupaten tetangga sehingga dalam dua bulan terakhir kunjungan pasien membludak, dan persediaan tempat tidur perlu ditambah," sebutnya.

Namun diakui dia pemberian pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan sering terkendala kurang pahamnya prosedur dan tata cara mendapatkan perawatan, sehingga perlu adanya sosialisasi lebih intensif.

Diharapkan BPJS Kesehatan lebih meningkatkan sosialisasi ke masyarakat peserta JKN ini tentang prosedur pelayanan dan pengurusan agar ketika berobat tidak menemui persoalan.

"Banyak juga pasien tidak paham dengan prosedur BPJS, dan ini jadi kendala dalam pelayanan, karena itu diharapkan agar sosialisasi lebih ditingkatkan," harapnya. (Ra)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...