Komisi II DPRD Inhil Lakukan Kunjungan Kerja Ke DKPP DKI Jakarta

Loading...
JAKARTA - Beberapa orang Angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) dari komisi II melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan Perdagangan Provinsi (DKPP) DKI Jakarta, Selasa, (23/05/17) yang lalu. 
 
Wakil Ketua Komosi II DPRD Inhil, Edi Gunawan, Dinas Koperasi dan Perdagangan DKI Jakarta dalam mengendalikan harga sembako diregulasi dalam bentuk Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) yang langsung bertindak sebagai distributor stok bahan sembako yang dijual kepasar pasar DKI.
 
"Sehingga Provinsi DKI Jakarta sangat mudah dalam mengendalikan harga," Ungkap Edi 
 
Lebih lanjut pria yang biasa disapa Asun tersebut menuturkan,  dalam melakukan operasi pasar, Pemprov DKI melibatkan semua unsur seperti TNI dan Polri sebagai penyidik apabila ditemukan unsur permainan perdagangan yang tidak sehat yang berakibat melambungnya harga bahan sembako.
 
Untuk di kabupaten Indragiri Hilir, dikatan Asun saat ini belum memiliki bentuk Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD) yang bisa lansung bertindak sebagai distributor stok bahan sembako.
 
"Tentunya tujuan kunjungan kerja kita ini untuk mengetahui kebijakan Pemprov DKI Jakarta untuk mengendalikan harga harga bahan pokok sembako dan pangan pertanian lainnya dalam menghadapi bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi," jelasnya 
 
Dikatakannya lagi, Hasil dari kunjungan tersebut nantinya akan menjadi referensi bagi Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir dalam malakukan pengendalian harga bahan pokok sembako di negeri berjuluk seribu parit tersebut.

"Karena kita Pemkab inhil belum memilki BUMD, maka satu-satunya cara harus melakulan operasi pasar dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait," pungkas anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...