Sukseskan Program Dumai Sehat 2015

Pemko Dumai Lengkapi Taman Bukit Gelanggang dengan Alat Fitnes

Loading...

DUMAI - Pemerintah kota Dumai memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat. Dimana, pemko Dumai melalui dinas Tata Kota Kebersihan dan Pertamanan (DTKKP) melengkapi taman kota dengan fasilitas olahraga dengan memasang alat fitnes.

Kepala dinas Tata Kota Kebersihan dan Pertamanan (DTKKP) kota Dumai, Zulfa Indra mengatakan kepada wartawan beberapa waktu yang lalu, bahwa pemasangan alat fitnes di lapangan Bukit Gelanggang bertujuan untuk mensukseskan program Dumai Sehat 2015, melalui penyediaan fasilitas olahraga di taman kota.

"Fasilitas olah raga di lapangan tersebut dapat digunakan semua warga secara gratis. Selain melengkapi alat fitnes area jogging track yang dibangun di lapangan bukit gelanggang Dumai juga menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berolah raga," katanya, sembari mengatakan pihaknya berharap kepada warga yang berkunjung dapat menjaga seluruh fasilitas yang terpasang ditaman Bukit Gelanggang.

Selain melengkapi fasilitas olah raga, pemerintah juga menyediakan layanan WiFi gratis bagi pengunjung lapangan bukit gelanggang. Dengan layanan WiFi gratis pengunjung dapat mengakses internet, download dan upload data sepuasnya tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Loading...

Masyarakat bisa mengakses berbagai informasi yang berguna untuk menambah ilmu pengetahuan dan teknologi, oleh karena itu lapangan bukit gelanggang sangat cocok dijadikan pilihan pusat rekreasi bagi warga Dumai untuk mengisi waktu libur bersama keluarga.

"Selain lapangan yang luas dilengkapi panggung hiburan rakyat, lapangan bukit gelanggang juga dilengkapi taman air mancur yang dapat memanjakan mata para pengunjung. Di situ juga tersedia tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga sambil mengawasi anak bermain,” terangnya.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, pemerintah melalui DTKKP menyediakan fasilitas MCK dan ruang parker yang aman bagi kendaraan bermotor ditambah penerangan yang memadai dimalam hari.

Zulfa mengatakan bahwa pembangunan taman kota untuk memenuhi kebutuhan sarana dan ruang publik di Kota Dumai. Dan pembangunan itu sendiri, belum sempurna seperti rencana, namun yang pasti sudah dapat menjawab keinganan masyarakat akan kehadiran taman kota.

Menurutnya, konsep lapangan bukit gelanggang yakni penataan taman di tengah kota, yang bisa dijadikan arena untuk refreshing para warga kota Dumai. Yang pasti, upaya revitalisasi lapang bukit gelanggang menjadi taman kota untuk menjawab kebutuhan sarana prasarana.

"Saya berharap masyarakat dapat menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat aktifitas kebugaran, refreshing, dan sentra bisnis. Taman kota merupakan sebuah ruang terbuka yang dapat mengintegrasikan antara lingkungan, masyarakat, dan kesehatan di lingkungan perkotaan." tuturnya. (wrc)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...