Terlihat, Kabag Umum Setdakab Bengkalis Riki Rihardi (Pakai Kacamata Hitam) yang juga Ketua MPC PP Bengkalis menghadang aksi damai dari Forum Gerak.

Orasi Damai Forum Gerak Kritik Pemerintahaan Bupati Dihadang Masa PP dan KNPI Bengkalis

BENGKALIS (Wahanariau) - Aksi damai yang dilakukan Masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mengatasnamakan Forum Gerakan Masyarakat Kabupaten Bengkalis (Gerak) pada Senin (21/8/2017), sekira pukul 10.00 WIB tiba-tiba dihadang massa dari Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Bengkalis.

Sempat terjadi ketegangan pada aksi, namun aparat kepolisian langsung meredam masa PP yang semula menghadang.

Terjadinya ketegangan antara massa Forum Gerak dan PP sepatutnya tidak perlu terjadi. Sebab, dalam melaksanakan orasi, massa Gerak telah melalui jalur resmi dan melakukan aksi dengan damai. 

Namun, masa PP yang semula hanya menjadwalkan acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Aula Gedung Daerah, Jalan Jenderal Sudirman-Bengkalis, langsung turun ke Lapangan Tugu untuk melakukan blokade terhadap massa Forum Gerak yang tengah menyusun barisan untuk bergerak di Lapangan Tugu sesuai jadwal dan tujuan orasi.

Melihat blokade dan orasi spontan yang juga dilakukan oleh massa MPC PP guna menghadang massa Forum Gerak, situasi mulai memanas dan terjadi dorong-dorongan dengan aparat kepolisian.

Terlihat, Apan, M Fahkrorozi alias Agam dan kawan-kawan yang tergabung dalam Forum Gerak mulai terpancing suasana.

Aksi saling tunjuk dan hadang terjadi. Apan dan Agam yang berdiri dibarisan depan massa Forum Gerak melakukan aksi perlindungan terhadap massa Forum Gerak yang dihadang massa PP. 

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan