Pemerintah Janji Tak Naikkan Tarif Listrik dan BBM di Tahun 2018

JAKARTA (Wahanariau) - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengatakan bahwa di tahun 2018 mendatang, pemerintah melalui proyeksi Kementerian Keuangan tidak akan menaikan tarif listrik, bahan bakar minyak, dan elpiji (LPG).

“Ini asumsi sangat eksplisit. Tidak ada kenaikan harga BBM, elpiji, dan tarif listrik pada 2018. Jumlah pelanggan listrik golongan 900 volt ampere (VA) yang barangkali dibatasi,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta, seperti dikutip dari Tempo, Selasa, (22/8/2017).

Sri Mulyani memastikan pendistribusian subsidi tahun ini lebih tepat sasaran sehingga inflasi dapat terkendali. Penyaluran subsidi dilakukan terintegrasi dengan bantuan sosial dan transfer ke daerah.

Tahun depan, subsidi energi dialokasikan Rp 103,4 triliun, meningkat Rp 1,6 triliun dari APBN Perubahan 2017. Rinciannya, subsidi BBM dan elpiji sebesar Rp 51,1 triliun serta subsidi listrik Rp 52,2 triliun.

Angka itu cukup eksplisit, tegas Sri, dengan memperhitungkan perbaikan penyaluran. Adapun subsidi elpiji 3 kilogram akan dilakukan secara tertutup.

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan