Ini Penjelasan Kominfo Belum Blokir Situs Penyebar Hoaks Saracen

Loading...

JAKARTA (Wahanariau) - Pemerintah hingga saat ini masih belum memblokir portal Saracennews. Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan, hal itu lantaran kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Namanya penyelidikan jadi kita bisa membacanya lebih dalam jadi biarkan polisi bekerja sehingga mereka lagi menelusuri lebih dalam lagi," kata Samuel di Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

Berdasarkan pantuan portal saracennews masih dapat diakses dengan mudah. Situs tersebut terakhir menyajikan informasi terbaru tertanggal 23 Agustus. Informasi utama yang ditampilkan berjudul 'seorang janda yakin anak sapi ini jelmaan mendiang suaminya'.

Samuel mengimbau, masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memahami lebih dalam terkait konten-konten yang beredar di dunia maya. Dia mengatakan, warga harus lebih teliti untuk melihat kredibilitas media yang mempublikasikan informasi bersamaan dengan penulis informasi tersebut.

Loading...

"Medianya sudah punya kredibalitas belum, sudah menjalankan kaidah jurnalistik belum? Kedua, siapa orang yang menulisnya? Punya kredibilitas nggak? kalau belum yakin, ya tanya dulu namanya internetkan bisa nanya, bisa browsing tapi waktu nanya itu jangan disebarin," katanya.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...