Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Optimalkan Peran Kecamatan

Bupati Bengkalis Lantik Camat Pinggir

Loading...

BENGKALIS (WR) - Dalam rangka merespon dinamika perkembangan penyelenggaraan pemerintah daerah menuju tata kelola yang baik, serta memperhatikan kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang semakin dinamis, pemerintah kabupaten Bengkalis senantiasa meningkatkan kualitas, kian mendekatkan, dan semakin mempermudah proses pemberian pelayanan.

“Karenanya, optimalisasi peran kecamatan sebagai satuan kerja perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik terus dilakukan Pemkab Bengkalis”, jelas bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan Nazly sebagai Camat Pinggir.

Pelantikan mantan camat Bantan yang menggantikan Kasmiarni yang dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu dilaksanakan di halaman kantor Camat Pinggir, Selasa (11/11).

Upaya optimalisasi dimaksud, sambung Herliyan, di antaranya dengan pendelegasian wewenang pemberian pelayanan di perizinan dan nonperizinan. Kesemua itu dimaksudkan dan bertujuan agar peran camat sebagai garda terdepan pelayan publik di daerah ini lebih optimal.

Loading...

Kepada Camat Pinggir, Herliyan minta agar terus dan senantiasa berupaya supaya waktu yang dibutuhkan dan biaya yang dikeluarkan masyarakat dalam berurusan atau memperoleh pelayanan semakin hemat. Cepat, tansparan dan akuntabel.

“Saya tidak ingin mendengar keluhan masyarakat bahwa seorang camat susah ditemui, sulit dihubungi. Apalagi menerima laporan warga bahwa pelayanan yang diberikan menjadi terhambat karena camat jarang di tempat”, tegas herliyan.

Di bagian lain, Herliyan berharap agar Camat Pinggir segera melakukan penguatan struktural secara internal dan eksternal. Menginventarisir seluruh potensi yang ada. Melakukan koordinasi dan membangun sinergisitas yang solid dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya, baik secara horizontal maupun vertikal.

“Bangun team work yang kuat dan networking yang luas. Lakukan pertemuan secara rutin sebulan sekali. Jika diberitahu dan tidak bertepatan dengan kegiatan lain, akan saya upayakan untuk ikut hadir dalam pertemuan tersebut”, ujarnya.

Selanjutnya bersama seluruh aparatur pemerintahan di Kecamatan Pinggir, Herliyan juga berharap agar amat Pinggir harus benar-benar dapat menjadi pelayan serta menjadi milik seluruh lapisan masyarakat dalam arti yang sesungguhnya.

“Yakin dan percayalah, apa yang menjadi harapan dan keinginan seorang pelayan yang baik, biasanya akan lebih mudah didukung dan diikuti oleh pihak-pihak yang dilayani. Masyarakat akan lebih mudah diberdayakan dan partisipasi masyarakat akan lebih mudah digerakan dalam pembangunan”, pesan Herliyan.

Selain Asisten Tata Praja H Amir Faisal dan sejumlah pejabat eselon II dan III di Pemkab Bengkalis, sejumlah anggota DPRD Bengkalis asal daerah pemilihan Mandau dan Pinggir terlihat hadir. Diantaranya Daud Gultom, Ita Azmi, Pipit Lestari, Susianto, Lenardus Marbun, dan Fransiska. Kemudian Camat Mandau H Hasan Basri serta mantan Camat Pinggir yang digantikan Nazly, Kasmiarni.

Di kesempatan itu bupati juga menyerahkan bantuan satu set drum band dan 450 tas kepada siswa-siswi SD, SMP, dan SMA di kecamatan Pinggir. (rls)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...