Ilustrasi.net

Pemko Pekanbaru Targetkan Pemasangan 10.000 Sambungan Gas Kota di Tahun 2018

Loading...

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan akan memasang 10.000 sambungan gas kota untuk rumah tangga di wilayah itu pada 2018.

"Saat ini kami intensif melakukan pendataan warga untuk program pemasangan sambungan gas rumah tangga di tiga kecamatan," kata Kepala Bagian Sumber Daya Alam pada Bagian Ekonomi Pemko Pekanbaru Fairus di Pekanbaru, dikutip dari Antarariau Sabtu (14/10/2017).

Fairus menjelaskan pemasangan gas kota ini merupakan program pemerintah pusat dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk membantu masyarakat menengah ke bawah lebih mudah dan murah dalam mendapatkan bahan bakar untuk memasak, selain juga untuk rumah tangga mampu.

"Ini program pemerintah pusat dengan sasaran pelanggan tiga kategori, yakni masyarakat kecil (R1), masyarakat menengah (R2) dan masyarakat mampu/badan usaha (R3)," tuturnya.

Loading...

Masih menurut dia, rencana sambungan gas rumah tangga ini akan dipasang pada tahun 2018 dengan kuota 10.000 rumah disebar pada Kecamatan Senapelan, Sukajadi dan Marpoyan Damai.

"Kami minta semua kelurahan di wilayah tiga kecamatan itu menyampaikan data secepat mungkin," katanya.

Ia menambahkan sambungan gas kota ini juga sudah berjalan di wilayah Kecamatan Limapuluh sejak Oktober 2016 dengan kuota 5.000 sambungan.

"Namun kini baru terpenuhi 3.713 sambungan, sisanya masih proses karena ada yang minta lagi saat ini," katanya.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...