Bupati Inhil, HM Wardan bersama sejumlah Kepala OPD Pemerintahan Kabupaten Inhil meninjau lokasi rehabilitasi jembatan Bente, Kecamatan Mandah

Bupati Inhil Instruksikan Pemerintah Kecamatan Kateman Akomodir Pembuatan KTP - El Karyawan PT PSG

Loading...

 

Kateman - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menginstruksikan Pemerintah Kecamatan Kateman untuk mengakomodir proses pembuatan KTP Elektronik (KTP - El) bagi karyawan PT Pulau Sambu Guntung (PSG), mulai dari tahap perekaman hingga pencetakan.

Perintah lisan Bupati ini disampaikan langsung kepada Camat Kateman pada saat kunjungan di PT Pulau Sambu Guntung, Kamis (26/10/2017) siang.

Perintah ini juga merupakan bentuk reaksi instan Bupati Inhil atas keluhan terkait sulitnya akses pembuatan KTP Elektronik oleh para karyawan PT Pulau Sambu Guntung dalam dialog interaktif bersama Bupati Inhil yang dilaksanakan.

Loading...

"Saya harap pihak Pemrintah Kecamatan Kateman bisa melayani pembuatan KTP -El bahi karyawan di sini. Bila perlu, proses perekaman dilakukan di areal Perusahaan biar karyawan disini tidak jauh - jauh lagi merekam di kantor Camat dan mereka bisa fokus bekerja," minta Bupati dihadapan sekitar 50 manajer bagian PT Pulau Sambu Guntung.

Reaksi instan Bupati atas keluhan dan permintaan terkait pembuatan KTP - El juga dikarenakan saat ini, blanko untuk pembuatan KTP - El sudah tersedia sehingga, Dia menilai, tidak ada alasan lagi untuk pihak Pemerintah Kecamatan manapun memperlambat jalannya proses tersebut.

"Saya begitu mengapresiasi karena karyawan disini masih memiliki kesadaran untuk melengkapi administrasi kependudukannya yang akan turut memudahkan pihak Pemerintah dalam proses inventarisasi dan keperluan administrasi lainnya," urai Bupati.

Untuk itu, Bupati kembali menegaskan kepada pihak Pemerintah Kecamatan Kateman agar sesegera mungkin mempersiapkan segala kebutuhan pembuatan KTP - El dalam waktu yang dibatasi oleh Pemerintah Pusat.

Tinjau Progres Rehabilitasi Jembatan Desa Bente, Mandah

Sebelum sampai di PT Pulau Sambu Guntung, Bupati Inhil, HM Wardan berkesempatan untuk meninjau langsung progres rehabilitasi jembatan Desa Bente, Kecamatan Mandah.

Sembari menuju PT Pulau Sambu Guntung, speedboat yang dinaiki Bupati beserta rombongan tiba - tiba berhenti saat melintasi perairan Mandah, tepatnya di anak sungai Desa Bente.

Pada saat itu, waktu menunjukkan pukul 11.40 WIB atau separuh perjalanan dari Tembilahan menuju PT Pulau Sambu Guntung, Bupati pun segera keluar dan melihat - lihat kondisi jembatan di atas sebuah pontoon yang tertambat tepat dibawah jembatan seraya melontarkan beberapa pertanyaan kepada penanggung jawab pengerjaan rehabilitasi jembatan Bente yang sempat ambruk ke sungai beberapa bulan yang lalu.

Salah satu pekerja di lokasi tersebut membenarkan, bahwa aktifitas yang terjadi dan alat berat yang terdapat disekitaran jembatan adalah untuk keperluan rehabilitasi. "Ini untuk (membangun kembali, red) jembatan. Ini sedang pasang pancang," jelasnya singkat.

Tak lama waktu berselang, setelah puas dengan jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan, Bupati beserta rombongan pun beranjak dari lokasi jembatan untuk kembali melanjutkan perjalanan dan tiba di PT Pulau Sambu Guntung pada pukul 12.15 WIB. (Adv/Dex)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...