Bupati Inhil Tinjau Sejumlah Pelaksanaan Pembangunan Di Tembilahan Dan Tembilahan Hulu

 

Tembilahan Hulu - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meninjau sejumlah pelaksanaan pembangunan di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Selasa (3/10/2017) siang.

Beberapa proses pembangunan yang ditinjau Bupati kala itu, ialah pembangunan ruas Jalan Tembilahan - Tempuling, pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Tembilahan Hulu dan Dermaga Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada, Tembilahan.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa meninjau ke lapangan beberapa program yang dilaksanakan melalui kegiatan APBN, APBD Provinsi Riau maupun Kabupaten Inhil.Sejak pagi tadi, tinjauan diawali dari pembangunan jalan di Tembilahan dan Tembilahan Hulu, terutama wilayah Parit 6 menuju parit 11," kata Bupati disela tinjauan Rusunawa, Tembilahan Hulu.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembangunan ruas jalan di wilayah Parit 6 menuju Parit 11 yang dinilai baik.

"Ruas jalan parit 6 menuju parit 11 sudah dibangun dengan rigid yang pengerjaannya sudah bagus sekali. Bahkan, sebagaian sudah dapat dirasakan masyarakat dan mereka bersyukur karena tak pernah terbayang kalau Inhil bisa mendapat jalan seperti ini," ungkap Bupati.

Bupati juga menyebut, pembangunan yang sedang dilaksanakan ini merupakan sebuah kesuksesan dari koordinasi jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Pemerintah Pusat yang telah dijajaki sejak beberapa tahun lalu.

"Inilah yang namanya proses pelaksanaan pembangunan bertahap dengan kooordinasi pusat meningkatkan status jalan. Dulu, ruas jalan Rumbai Jaya sampai Pelabuhan parit 21 berstatus ruas jalan Provinsi. Namun, sekarang telah berubah menjadi ruas jalan Nasional yang pembangunannya menggunakan dana APBN," terangnya.

Kendati demikian, diungkapkan Bupati, masih terdapat sebagian kecil ruas jalan yang belum dibangun. Tapi, hal tersebut bukan lah menjadi persoalan, sebab sejumlah ruas jalan yang masih mengalami kerusakan tersebut sudah dianggarkan untuk mendapatkan perbaikan.

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan