Pererat Silahturrahim, BEM UIN Suska Kunjungi RAPP

Loading...

PANGKALAN KERINCI - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru, Riau mengunjungi PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), baru-baru ini. Kunjungan tersebut guna mempererat silahturrahim dengan perusahaan.

Selain kunjungan silahturrahim, kedatangan para mahasiswa yang berjumlah sebanyak 25 orang itu juga berguna membuka cakrawala berfikir, dengan melihat dari dekat perusahaan pengolah pulp terbesar di Riau yang berada di Riau Komplek kecamatan Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan.

Campus Relations Head, Samsuriya M Hasyim berharap, kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahim antara PT RAPP dengan akademisi, khususnya para mahasiswa yang termasuk dalam kabinet inspiratif BEM UIN Suska Riau.

"Semoga kunjungan ini juga dapat menambah dan memperluas wawasan dan pandangan, terutama bagi para mahasiswa sehingga dapat memahami bagaimana kinerja PT RAPP yang selalu berpedoman pada konsep 3P (People, Planet dan Profit) dalam proses pengelolan hutan yang lestari," terangnya.

Loading...

Senada dengan Samsuriya, Presiden Mahasiswa (Presma) BEM UIN Suska, Saidan mengungkapkan, bahwa kunjungan tersebut dapat memberikan wawasan sekaligus pengalaman serta membuka cakrawala berpikir akan pentingnya sebuah keberadaan bisnis yang berkelanjutan dengan senantiasa memperhatikan serta menjaga kelestarian lingkungan dan membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar perusahaan.

"Kami sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada PT RAPP yang telah bersedia menerima kedatangan kami. Banyak hal yang membuka cakrawala kami dalam berpikir. Berkunjung kesini telah memberikan persepsi berbeda bagaimana PT RAPP dapat menjalankan bisnisnya hingga 20 tahun lebih," ujarnya di sela-sela acara.

Dalam lawatannya, pengurus BEM UIN Suska mendapatkan berbagai macam pengetahuan dan pengalaman seputar operasional perusahaan kertas tersebut.

Para pengurus BEM UIN Suska berkesempatan mengunjungi RGE Exhibition Center, sebuah ruang pamer (Exhibition Hall) yang memperlihatkan sejarah perusahaan, operasional perusahaan serta berbagai macam program yang dijalankan oleh PT RAPP dan bisnis grupnya dalam menjaga kelestarian lingkungan serta berperan aktif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar perusahaan.

Selain itu, para pengurus BEM UIN Suska juga mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung salah satu kebun pembibitan yang dimiliki oleh PT RAPP dalam mengembangkan bibit-bibit akasia terbaiknya untuk kemudian ditanam di seluruh areal konsesi.

Terakhir, para pengunjung juga berkunjung ke Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) guna melihat secara dekat bagaimana program-program Community Development (CD) yang dijalankan oleh perusahaan. Dalam kunjungan tersebut, para pengurus BEM juga mendapatkan kesempatan melihat secara langsung proses pembuatan batik bono yang dibina oleh Departemen CD. (grc/***)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...