Bupati Harapkan Sikap Kooperatif Komponen Desa Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018

Loading...

 

Kemuning - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengharapkan sikap kooperatif komponen desa, seperti halnya Kepala Desa (Kades) dan segenap masyarakat desa dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Bupati pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Pancur, Muhaimin dan Kepala Desa Sencalang, M Ramli, Kecamatan Keritang untuk masa jabatan 2017 - 2023 di halaman Kantor Desa Pancur, Rabu (15/11/2017) pagi.

Menurut Bupati, salah satu upaya yang dapat dilakukan guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada adalah dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan Pilkada yang dilaksanakan.

Loading...

"Jangan membuat ricuh, patuhi dan taati peraturan, ketentuan - ketentuan yang ada. Jangan mau di provokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," imbau Bupati.

Hal lain yang dapat dilakukan untuk menyukseskan berjalannya Pilkada tahun 2018 mendatang, dikatakan Bupati adalah dengan cara berpartisipasi aktif dalam tahap persiapan, tahap penyelenggaraan dan pasca penyelenggaraan.

"Ini dapat dilakukan masyarakat dan segenap aparatur desa dengan ikut serta secara aktif dalam menyiapkan hal - hal yang dibutuhkan menjelang Pilkada berlangsung. Begitu pula pada hari pemungutan suara dan setelahnya," pungkas Bupati.

Bupati juga mengingatkan masyarakat, terutama masyarakat dari 2 (Dua) Desa yang hadir untuk menyaksikan pelantikan kala itu, agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada nanti.

"Jangan Golput. Gunakan hak pilih saudara karena salah satu indikator kesuksesan penyelenggaraan Pilkada dinilai dari seberapa besar tingkat partisipasi masyarakat selaku pemilih dalam kontestasi politik tersebut," tandas Bupati.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil, Ahmad Ramani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Inhil, Yulizal, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhil, Yuspik, Anggota DPRD Inhil, Andi Rusli dan Camat Keritang.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...