Dinas Kesehatan mendata sarana dan tenaga kesehatan di seluruh UPT Puskesmas di seluruh kecamatan

Mapping, Diskes Bengkalis Data Sarana dan Tenaga Kesehatan Puskesmas

Loading...

BENGKALIS – Dinas Kesehatan mendata sarana dan tenaga kesehatan di seluruh Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan masyarakat (UPT Puskesmas) yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Pendataan ini diawali dengan expose dari seluruh Kepala UPT Puskesmas, sehingga diperolah gambaran untuk pemetaan (mapping). Selanjutnya dari hasil mapping itu, kita dapat mengetahui secara persis hal-hal yang dibutuhkan dan dapat dipenuhi secara bertahap,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bengkalis Supardi, melalui rilis yang disampaikan via email, Sabtu 3 Maret 2018.

Expose Kepala UPT Puskesmas sebagai dasar penyusunan roadmap (peta jalan) perencanaan program dan kegiatan bidang kesehatan dalam kurun waktu 3 tahun kedepan (tahun 2019–2021).

Baca Juga : Ketua PKK Desa Jangkang Kunjungi MIN 1 Bengkalis

Loading...

Kemudian, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat yang meliputi sarana kesehatan (Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Poskesdes dan Polindes) maupun sumber daya manusia kesehatan. Ketiga, serta sebagai upaya melakukan mapping (pemetaan) seluruh sarana dan tenaga yang ada pada saat ini beserta dengan kondisinya untuk selanjutnya dapat dipenuhi secara bertahap.

“Alhamdulillah, melalui kegiatan expose Kepala UPT Puskesmas kita sudah mendapat gambaran secara detail dan real kondisi sarana dan tenaga yang ada di seluruh UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Supardi.

Seperti diketahui, expose Kepala UPT diawali Kepala UPT Puskesmas Bengkalis dr. Agusta Meisal dan Kepala UPT Puskesmas Pematang Pudu pada tanggl 15 Februari 2018.

Baca Juga : Berikan Edikusi Tentang Sampah, DLH Bengkalis Bawa Siswa SD ke TPA

Selanjutnya pada tanggal 20 Februari 2018, expose Kepala UPT Puskesmas Lubuk Muda Dr. T.Y. Manalu, MP, Kepala UPT Puskesmas Sadar Jaya Dr. Rolas James, Kepala UPT Puskesmas Tenggayun Sarikun, S.Kep serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Puskesmas Sungai Pakning Misriadi, S.Kep.

Selanjutnya demi mendapatkan data yang benar-benar valid dan up to date maka Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis juga melakukan jemput bola ke Kecamatan Pinggir, Talang Muandau, Mandau, Bathin Solapan, Rupat dan Rupat Utara.

Pada tanggal 26 Februari 2018 Kepala UPT Puskesmas Muara Basung dr. Rima Melati dan Kepala UPT Puskesmas Pinggir melakukan expose sarana dan tenaga di Kantor Camat Pinggir di hadapan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Heri Pratikno, SKM, MPH, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Irawadi, SKM, MPH serta Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Mukholik, SP, M.Si.

Baca Juga : Berkunjung ke TPA, Siswa SDN 12 Bengkalis Antusias Ikuti Rangkaian Aktivitas

Selanjutnya expose dilakukan oleh Kepala UPT Puskesmas Serai Wangi dr Wesley Rambe, Kepala UPT Puskesmas Duri Kota, Kepala UPT Puskesmas Pematang Pudu dr Anggie Sisweli, Kepala UPT Puskesmas Balai Makam drg Novi Nurmayanti serta Kepala UPT Puskesmas Sebangar Prismi, SKM. Pada tanggal 27 Februari 2018 dilanjutkan oleh Kepala UPT Puskesmas Tanjung Medang drg. Hugo Pratomojoyo, Kepala UPT Puskesmas Teluk Lecah dr Naila dan Kepala UPT Puskesmas Batu Panjang dr Dahlia.***

Sumber : DISKOMINFOTIK

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...