Ilustrasi. (Photo: Internet)

Begini Cara Gampang Unduh Video di Twitter

Loading...

MEDIA SOSIAL - Kamu mungkin tergoda ingin mengunduh video ketika menemukan video viral, lucu, unik ataupun menarik di akun jejaring sosial Twitter agar bisa ditonton kembali lain waktu maupun dibagikan ke teman melalui akun chating.

Namun sayangnya, Twitter tidak seperti jejaring sosial lainnya yang mengizinkan penggunanya untuk mengunduh video yang dibagikan di platform-nya. Oleh karena itu, banyak bermunculan portal situs yang bisa mengizinkanmu menyimpan video dari Twitter.

Meskipun terdapat berbagai situs yang mengizinkan orang-orang untuk mengunduh video dari Twitter, namun hanya segelintir dari web-web tersebut yang benar-benar bisa digunakan untuk mengunduh video Twitter.

BACA : Twitter Introduces Nine New Premium Video Sports Content Partnerships To Asia Pacific Advertisers

Loading...

Salah duanya, kamu bisa dengan mudah mengunduh video dari Twitter lewat situs TwitterVideoDownloader dan DownloadTwitterVideo. Selengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka laman Twitter dan cari video mana yang ingin kamu unduh. Pada cuitan video yang ingin diunduh, klik panah ke bawah di sebelah kanan cuitan, kemudian pilih 'Copy link to Tweet'.

Selanjutnya, buka laman salah satu dari situs di atas, tempelkan salinan URL cuitan. Terakhir, klik 'Download' untuk mulai mengunduh.

BACA : SheInspiresMe: Twitter Celebrates Inspirational Women Across the Asia Pacific Region for International Women’s Day 2018

Selain lewat situs, kamu juga bisa mengunduh video dari Twitter lewat aplikasi downloader di perangkat Android. Bagaimana caranya?

Pertama unduh dan pasang aplikasi Video & GIF Downloader dari Google Play Store. Setelah terpasang, temukan video di Twitter yang ingin kamu unduh, baik lewat aplikasi atau browser Twitter.

Kemudian, klik panah ke bawah di sebelah kanan cuitan, kemudian pilih 'Copy link to Tweet'. Terakhir, tempelkan tautan cuitan video tersebut pada aplikasi downloader. Kemudian klik download untuk memulai mengunduh.

BACA : Menkominfo Akan Tutup Akses Facebook, Twitter dan Youtube

Untuk saat ini, kamu masih perlu menggunakan situs lain atau aplikasi downloader untuk bisa menyimpan video dari Twitter, tidak bisa secara langsung dari laman atau aplikasi Twitter. 

Memang terdengar sedikit ribet, namun hingga saat ini belum ada cara lain yang lebih gampang untuk mengunduh video dari Twitter dibanding dengan cara-cara tersebut. Silakan mencoba. (Kumparan)

BACA : Twitter Luncurkan Dua Fitur Baru Berantas ''Bully''

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...