Reses di Dua Desa, Pimpinan DPRD Sampaikan Kenaikan Dana Beasiswa dan Pengangkatan Guru Madrasah

Loading...

BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan Eet dari daerah pemilihan Bengkalis - Bantan menghelat reses di dua tempat berbeda di Desa Kelapapati dan Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Rabu (11/4/2018).

Diawali dari Desa Kelapapati, silaturahmi penerimaan aspirasi ini berjalan santai sambil menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Wakil Ketua DPRD yang sering di panggil Engah Eet ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini tentunya sebagai wadah masyarakat untuk diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi mereka terkait pembangunan, infrastruktur, sosial, pendidikan, mental spritual, dan permasalahan pemuda.

eet mengatakan melalui kegiatan reses, setiap anggoata DPRD dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat yang diwakilinya untuk mendengarkan masukan dan aspirasi terkait dengan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah.

Loading...

Eet juga menyampaikan beberapa informasi tentang program pemerintah saat ini yang bersumber dari aspirasi masyarakat dan kemudian di realisasikan oleh pemerintah soal bidang pendidikan dan pembangunan.

“Untuk bantuan beasiswa pendidikan, pemerintah akan membantu menaikkan jumlah total penerimaan beasiswa menjadi 20M dan pemerintah juga akan mengalokasikan dana untuk meningkatkan status guru bantu madrasah menjadi guru honorer yang gajinya juga akan disesuaikan”, Ujar Eet.

Dalam kesempatan ini, Eet juga mengingatkan para orang tua agar dapat membekali anak usia sekolah dalam bidang keagamaan untuk menghindari masalah sosial pada kalangan remaja.

“Kita ini sudah jauh tertinggal dalam hal daya saing pada bidang pendidikan. Anak lebih siap memasuki dunia kerja melalui Sekolah Kejuruan karna disana mereka diasah untuk mempertajam keahlian khusus dan ketika lulus mereka mampu bersaing,” Tegas Eet.

Dengan diiringi lantunan do’a kegiatan ini di tutup dengan pembagian santunan bagi kaum dhuafa dan anak yatim piatu. (hms/hms)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...