Bupati Inhil Harapkan Peran Serta TP PKK Terhadap Pembangunan SDM Yang Berkualitas

 

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengharapkan peran serta Tim Penggerak PKK (TP PKK) terhadap pembangunan daerah, khususnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas secara kontinyu.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Mandah dan Teluk Belengkong di Gedung Wanita, Tembilahan, Senin (12/2/2018) pagi.

"Peran serta TP PKK terhadap daerah memang sudah terbukti. Bukti nyata akan hal itu misalnya Gerakan 1 PAUD 1 Desa. Dalam program ini TP PKK merupakan ujung tombak pendukungnya," ujar Bupati.

Kendati demikian, dikatakan Bupati, masih banyak tugas pembangunan lainnya yang menunggu. Untuk merealisasikan hal itu, perlu koordinasi, konsolidasi serta evaluasi oleh TP PKK sehingga pembangunan yang dilakukan dapat terlaksana secara baik dan berkelanjutan.

Senada, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan juga mengharapkan hal yang sama, yakni kontribusi atau peran serta TP PKK terhadap pembangunan.

"Untuk itulah saya himbau kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru agar terus melaksanakan kegiatan yang selama ini sudah berjalan baik dan buatlah program mana yang belum. Namun, jangan yang terlalu muluk - muluk programnya," ujar Zulaikhah Wardan yang merangkap sebagai Bunda PAUD Inhil.

Lebih lanjut, Zulaikhah Wardan mengatakan, setiap kepengurusan TP PKK tidak hanya diamanahkan untuk membuat program kerja semata. Melainkan, juga membuat laporan tahunan yang berisikan detil program yang telah dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban.

"Ini yang penting. Jangan kegiatan dilaksanakan namun laporan tidak dibuat. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban penerima anggaran dan sebagai pengguna anggaran daerah," tukas Zulaikhah Wardan.

Untuk diketahui, pelantikan dan serah - terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Mandah dan Teluk Belengkong ini adalah tindak lanjut dari mutasi dua Camat di Kecamatan tersebut yang dilakukan dua hari lalu. Dengan pelantikan ini, maka Ny Syarifah Dewi Marsya Junaidi dan Ny Yunita Talia Satriadi secara resmi menjadi Ketua TP PKK masing - masing di Kecamatan Mandah dan Teluk Belengkong. (Dex)

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan