Ramadhan Hitungan Hari, Komisi II DPRD Riau Minta Disdag Antisipasi Gejolak Harga di Pasaran

Loading...

PEKANBARU - Bulan Puasa hanya tinggal hitungan hari, Komisi II DPRD Riau minta pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga di pasaran.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur HS, Rabu (02/05) saat dikonformasi.

"Kita sudah lakukan rapat dengan Disperindag terkait masalah ini. Jangan sampai ada oknum pedagang atau disributor barang yang memanfaatkan monen Ramadhan untuk melakukan spekulasi harga dengan penimbunan barang dan laimnya. Sehibgga barang jadi naik " sebutnya.

Lebih jauh politisi PKS ini menyebutkan, pihaknya menginginkan adanya krterjiban harga dalam nasuki bam Ramadhan dan Idul Fitri.

Loading...

"Disperindag Riau berjanji akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Disperibdag se Ka upaten/Kota dalam mengantisipasi ini," jelas Dapil Kota Pekanbaru ini.

Dusampaikan juga oleh sapaan akrab ustadz ini, pijaknya juga sudah melakukan pembahasan soal gas LPG 3 KG. Komisi II juga meminta agar Disperindag Riau menambah kuota dan melakukan pengawasan agar peruntukannya betul-betul untuk rumah tangga miskin.

"Kita juga nelakukan koordinasi denga  PBPOM untuk peredaran barang berbahaya dan Bulog terkait ketersediaan beras, gula dan lainnya," tambah Ustadz.

[mcr/mcr]

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...