DPRD dan Pemprov Riau Gesa Penyelesaian Tahapan Akhir RTRW

PEKANBARU - Sinyal positif realisasi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau semakin memperlihatkan titik terang. Pasalnya penyelesaian tahapan akhir sedang dikebut Pemerintah Provinsi Riau bersama DPRD Riau.

Sebagaimana dilansir Media Center Riau, Langkah itu menjadi perhatian agar mimpi masyarakat Riau mendapatakan regulasi resmi pemetaan kawasan dapat segera terealisasi. Untuk itu, sinergitas seluruh pihak terkait tentunya sangat diharapkan guna mencapai misi tersebut.

Komitmen itu disampaikan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Rabu (9/5/2018). Menurutnya. masih ada beberapa dokumen harus diselesaikan, terutama berkaitan dengan pemetaan wilayah untuk RTRW tersebut.

"Prosesnya masih berjalan dan kita kebut. Secara administrasi sudah, Insyaallah dalam waktu dekat ini juga akan diselesaikan semuanya," terangnya.

Selain itu langkah koordinasi juga terus dilakukan. Dimana Pemprov Riau dan pihak DPRD Riau sudah berembuk untuk membicarakan hasil evaluasi sekaligus harmonisasi soal Perda RTRW Riau.

Diharapkan tidak ada kendala lagi untuk menuntaskan regulasi undang-undang terkait pemetaan kawasan tersebut. Sehingga imbas positifnya dapat segera dirasakan masyarakat untuk kemajuan daerah.

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan