Jelang Lebaran Jalur Udara Diprediksi Meningkat

Loading...

PEKANBARU - Memasuki pekan ke dua bulan suci Ramadhan, akses arus mudik mulai dipetakan. Salah satunya mengenai prediksi pemudik untuk tiga moda transportasi, udara, darat dan laut. 

Untuk tiga moda tersebut angka pemudik jalur udara diprediksi mengalami peningkatan. Sementara untuk jalur darat diprediksi mengalami penurunan, namun tidak signifikan. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Taufik mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Peningkatan jalur udara diperoleh berdasarkan hasil analisis, dalam rapat koordinasi antar perhubungan yang dilakukan beberapa waktu lalu. 

"Untuk angka kenaikkan jumlah pemudik yang menggunakan jalur udara diperkirakan meningkat sekitar 7 persen. Sementara untuk angka pemudik dengan jalur darat mengalami penurunan sebesar 3 persen," paparnya. 

Loading...

Kondisi itu dikarenakan adanya indikasi peralihan pilihan masyarakat dari jalur darat menjadi jalur udara. Selain itu, harga tiket pesawat yang relatif bersahabat menjadi pilihan positif bagi pemudik. 

Selain itu pihaknya juga terus melakukan pemantauan untuk jalur lainnya, seperti jalur laut. Diharapkan tidak ada kendala untuk proses arus mudik di tahun 2018 ini.

[Media Center Riau]

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...