Dispersip Dumai Miliki 48 Ribu Lebih Koleksi Buku

Loading...

DUMAI - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Dumai, Provinsi Riau, terus berupaya meningkatkan minat baca di masyarakat. Saat ini Dispersip Dumai sudah memiliki 48.447 koleksi buku.

Berdasarkan data yang dikutip dari dinas terkait, hingga kini Dispersip sudah mengoleksi berbagai jenis buku dalam jumlah tersebut.

Kadispersip Dumai Suryanto SP melalui Pustakawan Tri Martini A.Md mengatakan, pihaknya mebagi koleksi bukunya kedalam 21 Klasifikasi diantaranya Matematika, IPA / Fisika, Kimia, Biologi, Biografi, Geografi, dan Astronomi.

Kemudian, Ilmu Bahasa, Agama, Sejarah, Kesehatan, Olahraga, Karya Umum, Ilmu Sosial, Ilmu Politik / Ketatanegaraan, IPTEK, Kamus Bahasa, Ekonomi Keuangan, Industri / Perdagangan, dan Ensiklopedia.

Loading...

Dikatakannya, sedikitnya perpusda sudah memiliki 11.586 judul buku dengan total 48.447 eksamplar dari pembelian buku melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai serta hibah dari berbagai pihak.

Diterangkannya, hibah buku tersebut bersumber dari Instansi pemerintah maupun perusahaan yang ada di Kota Dumai, bahkan ada juga hibah dari
perorangan.

"Sampai kini, kami terus mengusahakan penambahan koleksi di perpustakaan daerah (Perpusda) Kota Dumai, selain dengan cara mengumpulkan melalui pembelian, kami juga menerima bantuan hibah buku dari berbagai pihak," ungkapnya.

Dengan upaya penambahan koleksi buku di perpusda diharapkan dapat mendorong program mencerdaskan dan menimbulkan minat baca masyarakat
yang selama ini menjadi target utama Dispersip Kota Dumai.

Selain itu, Ia menambahkan, ketersediaan buku merupakan sebagai upaya meningkatkan angka kunjungan masyarakat pembaca ke perpusda. "Dengan
banyaknya koleksi tersebut, kami terus mengupayakan angka kunjungan masyarakat pembaca ke perpustakaan." tutupnya.***

(adv/adv)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...