KIP Riau gelar Dialog Keterbukaan Informasi

Loading...

PEKANBARU – Untuk infromasi yang bertanggung jawab, Komisi Informasi Provinsi Riau dialog dengan ratusan tokoh muda. Dialog yang ditaja, Senin (26/11/2018) di Hotel Pesonna Pekanbaru akan dikuti oleh berbagai unsur tokoh muda, pimpinan organisasi masyarakat, LSM, Organisasi Kemahasiswaan dan pelajar tingkat SMA/SMK dan remaja masjid Kota Pekanbaru sebanyak 150 peserta.

“Komisi Informasi Provinsi Riau terus berupaya mendorong dan mendukung keterbukaan informasi yang bertanggung jawab, sehingga masyarakat dapat mengakses informasi yang sesungguhnya sesuai aturan yang berlaku.Acara dialog dengan peserta dari berbagai tingkatan ini bertujuan pentingnya keterbukaan informasi yang harus diketahui masyarakat dan generasi muda bahkan tak luput pula generasi era milenial," kata Ketua KIP Riau, Zufra Irwan, Minggu (25/11/2018).

Dialog akan membincangkan, Informasi dalam Perspektif Undang- undang Nomor 14/ 2008 tentang Tentang  Keterbukaan Informasi Publik, bijak dalam menggunakan media sosial dan jurnalisme warga sesuai dengan UU ITE.

“Dizaman yang populer dengan sebutan era milenial, masyarakat sudah sangat akrab dengan media sosial (medsos). Tapi kita sungguh sangat prihatin, banyak masyarakat yang belum bisa memilah dan memilih mana informasi yang benar dan mana yang salah alias hoax. Bahkan, ada sebagian masyarakat yang tidak memahami aturan main dalam menggunakan medsos, khususnya UU tentang ITE," tutupnya.

Loading...

Sumber : Media Center Riau

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...